Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekjen PSI Dorong Anak Muda Bengkulu Berpolitik

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dea Tunggaesti, mengajak anak muda di Bengkulu untuk berpolitik. Dengan berpolitik, maka anak muda akan berperan melakukan perubahan. Dea juga mengajak anak-anak muda untuk bergabung ke PSI sebagai wadah berpolitik. Sebab, PSI merupakan partai yang didominasi oleh anak muda dengan semangat perubahan. Perempuan cantik berdarah Solo kelahiran 1982 ini juga menyampaikan, PSI saat ini berbenah melakukan penataan struktural partai menyongsong Pemilu 2024, diantaranya dengan menyiapkan SDM partai, SDM caleg dan berbagai persiapan lainnya.

"Sebagai partai pendatang baru, kita akui pemilu 2019 menjadi pelajaran berharga bagi PSI. Kita cukup bangga dengan perolehan suara di Pemilu 2019 yang mencapai 2,6 juta pemilih PSI atau 1,89 persen. Target kita di Pemilu 2024 nanti meraih 10 juta suara atau 7 persen," kata Dea saat menjadi narasumber Podcast di Chanel Forum Bengkulu bersama Ketua DPW PSI Bengkulu, Yogi Pramadani di Bencoolen Coffe, Rabu (21/9/2022) malam.

Perempuan berdarah campuran Jawa, Cina, Belanda, Pakistan, dan Arab ini juga menyampaikan, cita-cita PSI untuk meraih 10 juta suara rakyat Indonesia itu bukan tanpa alasan. Sebab, pasca Pemilu 2019, PSI telah bekerja keras untuk menyiapkan energi menghadapi Pemilu 2024.

"Pemilu 2024 kita lebih siap," ucap advokat peraih doktor dari Universitas Padjajaran ini.

Sementara itu, Yogi Pramadani mengatakan, PSI Bengkulu saat ini juga menyiapkan sejumlah strategi dan target politik menghadapi Pemilu 2024.

"Kita target minimal 1 kabupaten 1 kursi. Target tersebut sudah kita hitung berdasarkan potensi lumbung suara PSI dan juga kekuatan Caleg," kata Yogi.

Sejam podcast bersama Host Benny Hidayat dan Wibowo Susilo itu juga menyinggung soal peta figur bakal calon presiden RI 2024 dan figur Pilkada Gubernur Bengkulu 2024.