Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelatihan Bumdes Desa Gedung Sako: Hindari Usaha Terkait Utang Piutang


PedomanBengkulu.com, Kaur - Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Kamis 16 September 2022 melaksanakan Pelatihan BUMDES dan menurut Kepala Desa Nya Bapak Sutarnawan pelatihan ini bertujuan sebagai upaya memberikan pencerahan serta pengetahuan bagi peserta pelatihan  terutama bagi anggota Pengelolan BUMDES Desa gedung Sako.

Sutarnawan menjelaskan pelatihan hari itu Nara sumber nya di ambil dari Kantor Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Kabupaten Kaur  sendiri di antaranya Pak Piri Wansyah salah seorang pejabat di Dinas tersebut.

Menurut Kades dalam  mengisi Materi Piri menekan kan di dalam mengelola Badan usaha milik Desa (BUMDES) sebaik nya menghindari usaha simpan pinjam atau utang piutang.

"Narasumber pada pelatihan ini mengharapkan agar dalam mengelola BUMDES cari usaha yang sifat nya menguntungkan dan di harapkan menghindari usaha yang sifatnya simpan pinjam atau utang piutang," Kades Gedung Sako Sutarnawan mengatakan.

Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Desa Gedung Sako itu menghadirkan para  peserta pelatihan diantaranya terutama seluruh anggota BUMDES serta masyarakat dan juga seluruh perangkat Desa.

"Selain dari pada trik atau strategi dalam berbisnis Narasumber juga menekankan kepada para pengelola harus tertib administrasi karena yang di kelola adalah dana pemerintah yang harus di pertanggung jawabkan," tambah Sutarnawan.

Kegiatan itu diikuti antusias oleh peserta yang memang sangat membutuhkan penjelasan Daeri para Narasumber dalam menyampaikan Materi. [DS]