Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Hari Pendaftaran Panwascam, Kecamatan Pinang Belapis dan Uram Jaya Masih Sepi Pelamar


PedomanBengkulu.com, Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong melalui pokja perekrutan panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam), resmi membuka pendaftaran calon anggota  Panwascam selama 7 hari terhitung sejak Rabu (21/09/2022) hingga Selasa (27/09/2022) mendatang. Perekrutan Panwascam ini dibuka untuk penempatan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Nantinya masing-masing kecamatan akan terpilih 3 orang, sesuai jadwalnya akan dilantik pada 26 - 28 Oktober 2022 mendatang.

Sejak dibuka secara resmi pendaftaran berkas anggota Panwascam oleh Bawaslu Kabupaten Lebong, memasuki hari kedua pendaftaran Kamis (22/09/2022), terdapat sebanyak baru 63 orang pelamar yang sudah resmi mendaftar. Kemudian dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, terdapat dua kecamatan masih tergolong sepi pendaftarnya. Meliputi Kecamatan Pinang Belapis baru 1 orang dan Kecamatan Uram Jaya baru 2 orang. 

"Dikarenakan tahapan penerimaan berkas hingga 27 September 2022, kami tetap optimis setiap kecamatan akan memenuhi kuota pelamarnya," ungkap Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto kepada PedomanBengkulu.com Kamis (22/09/2022) sore.

Dikatakan Jefriyanto, untuk tahapan sosialisasi sudah jauh hari dilaksanakan jajaran Bawaslu Lebong. Baik itu melalui media massa, media sosial dan website Bawaslu, serta sejumlah pengumuman resmi di setiap kecamatan. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong dipersilakan untuk mendaftar dengan melengkapi sejumlah persyaratan yang tercantum.

Adapun tahapan seleksi calon anggota Panwascam, lanjutnya, dari tahapan pendaftaran akan dimulai seleksi kelengkapan administrasi dan keterpenuhan syarat setiap pelamar. Kemudian bagi yang lengkap administrasi akan mengikuti test tertulis dan yang terakhir test wawancara.

"Sesuai laporan tim Pokja, hari pertama baru 31 orang dan hari kedua sebanyak 32 orang yang sudah mendaftar. Masih ada waktu dan silakan menemui tim Pokja pendaftaran di Kantor Bawaslu Lebong," pungkasnya.[spy]