Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sidak Proyek Air Siapang, Wabup Apresiasi Hasil Kinerja Rekanan


PedomanBengkulu.com, Lebong - Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi didampingi Kabid SDA DPUPRP Lebong Arman Yunizar, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan jaringan irigasi permukaan Air Siapang, yang dilaksanakan CV. Resfon Family Perkasa Selasa (23/08/2022). Dalam sidak tersebut, Wabup Fahrurrozi menyampaikan apresiasinya kepada untuk pihak rekanan, karena dinilai mendapatkan progres pembangunan dengan cepat dan sudah masuk tahap finishing. Selain sudah melaksanakan pekerjaan dengan cepat, pihak rekanan juga dinilai sudah menjaga kualitas bangunan bendungan pembagian irigasi, untuk mendukung program Musim Tanam kedua (MT-2) di Kecamatan Lebong Sakti.

Berdasarkan dokumen Bidang SDA, paket pembangunan jaringan Irigasi permukaan Air Siapang sesuai nomor kontrak 824/10/610/NK-SDA/VI/2022, dengan nilai kontrak Rp. 719.291.000.- dengan waktu kerja 150 hari dimulai tanggal 14 juni 2022 dan berakhir 11 November 2022 mendatang. Namun saat disidak, pekerjaan pihak rekanan CV. Resfon Family Perkasa sudah memasuki tahap akhir, atau fisiknya sudah mencapai 90 persen lebih.

"Seperti ini yang kita harapkan, pihak rekanan dapat melaksanakan pekerjaan dengan cepat dan tetap menjaga kualitas bangunan. Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak rekanan bidang SDA PUPRP ini, dengan niat baik harapannya masyarakat petani pengguna Air Siapang kedepannya tidak ada kendala dalam mengolah lahan persawahannya. Khususnya mendukung program prioritas  MT-2 yang terus digalakkan Pemkab Lebong," ungkap Fahrurrozi dilokasi pekerjaan jaringan irigasi Air Siapang, Selasa (23/08/2022) siang.

Selain itu, lanjut Fahrurrozi, seluruh pihak rekanan yang melaksanakan kegiatan tahun ini, tentunya harus bersaing untuk memberikan hasil yang maksimal untuk masyarakat Kabupaten Lebong. Sama halnya yang dilaksanakan CV. Resfon Family Perkasa ini, ternyata perusahaan bisa membuktikan tidak kalah hebatnya lokal tapi dengan kontraktor perusahaan luar dan mampu memberikan kontribusi, serta bisa bersaing dengan menunjukkan pekerjaan yang cepat dan tepat.

"Mau perusahaan lokal maupun dari luar, semuanya ditekankan untuk memberikan hasil yang terbaik. Karena anggaran yang dikucurkan merupakan uang rakyat dan harus memberikan manfaat seluasnya bagi rakyat," pungkasnya.

Kepala Bidang SDA DPUPRP Lebong Arman Yunizar dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya sejak awal pekerjaan dimulai oleh pihak rekanan, selalu berkoordinasi dengan pihak rekanan termasuk juga dengan konsultan pengawas. Sama halnya dengan paket-paket pekerjaan bidang SDA lainnya, lanjut Arman, pihaknya akan selalu memantau progres pembangunan yang dilaksanakan pihak rekanan.

"Terkhusus pekerjaan irigasi yang ada di bidang kami, selalu rutin di diawasi agar setiap pekerjaan yang dilaksanakan pihak rekanan berjalan sesuai harapan," singkat Arman.[spy]