Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Optimalkan Implementasi Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Bersama 18 Perguruan Tinggi di Bengkulu Teken MoU

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - BPJS Kesehatan bersama 18 Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu menandatangani nota kesepahaman (MoU) penyelenggaraan program JKN-KIS untuk seluruh civitas akademika, Senin (25/7).

Deputi Direksi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi, drg. Jenni Wihartini, MM, MHP, HIA, AAK yang turut menyaksikan penandatanganan di Balai Raya Semarak Bengkulu menyampaikan, Perguruan Tinggi memiliki kemampuan besar untuk mengajak masyarakat khusus mahasiswa dan akademisi untuk menjadi akselerator.

"Mahasiswa dan akademisi merupakan agen of change yang diharapkan dapat turut serta mengedukasi masyarakat serta membangun kesadaran dalam memiliki jaminan kesehatan," tutur Jenni Wihartini.

Dikesempatan ini, Dirinya juga mengapresiasi dukungan dari seluruh Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu beserta seluruh  pemangku kepentingan dalam optimalisasi penyelenggaraan program JKN-KIS.

"Semoga dengan ditandatangani nya Nota Kesepahaman ini, sinergi antara BPJS Kesehatan Perguruan Tinggi se-Provinsi Bengkulu senantiasa terjalin," imbuhnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan program JKN-KIS, BPJS Kesehatan memerlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kerjasama yang telah ditandatangani dapat berjalan dengan baik sehingga penyelenggaraan program JKN-KIS di Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan optimal.

Senada dengan hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan program JKN-KIS harus didukung dari berbagai pihak baik dari unsur pemerintah maupun swasta dan seluruh penduduk Indonesia agar terciptanya Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan Jaminan Kesehatan Semesta. 

"Penandatanganan Nota Kesepahaman ini hendaknya menjadi langkah awal untuk terus saling bersinergi mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional dengan meningkatkan cakupan kepesertaan dan memastikan seluruh peserta didik dan pendidik terlindungi dalam program jaminan Kesehatan nasional," ungkap Gubernur.[Kucir.06]

Berikut 18 Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu yang melakukan penandatanganan dengan BPJS Kesehatan, Senin (25/7/2022) : 

1. Universitas Prof. DR. Hazairin, SH

2. Universitas Dehasen

3. Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa 

    Bengkulu

4. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tri Mandiri 

    Sakti

5. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti 

    Husada

6. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Alfatah

7. Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Trisula

8. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

9. Akademi Kebidanan Manna

10. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah 

      Nahdlatul Ulama

11. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bhakti

12. STIT Al-Quraniyah Manna

13. UIN Fatmawati Sukarno

14. IAIN Curup

15. Poltek Raflesia Curup

16. UNIV Pat Petulai Curup

17. UNRAS B.U

18. Akademi Komunitas Rejang Lebong