Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gandeng Poltekpar Palembang, Dewi Coryati Tingkatkan Kualitas 75 Barista Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati gelar Pelatihan Barista selama dua hari, 18-19 Juli 2022.

Dalam keterangannya kepada awak media, Dewi Coryati mengaku salah satu alasan yang mendasarinya memberikan program pelatihan Barista ini, karena Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah penghasil kopi, akan tetapi belum mampu menampilkan brand sendiri.

"Saya ingin para Barista Muda Bengkulu mampu memanfaatkan potensi ini, agar kopi Bengkulu dipakai di daerahnya sendiri," ungkap Dewi.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, tujuan utama digelarnya pelatihan yang melibatkan 75 Barista Muda ini tidak sekedar mengajarkan tentang tata cara pembuatan atau penyajian minuman kopi saja. Namun, menargetkan agar para Barista bisa melahirkan resep rahasia sendiri dalam membuat minuman kopi, sehingga para penikmat kopi bisa betul-betul disajikan cita rasa kopi Bengkulu.

"Tentunya masing-masing Barista harus memiliki resep rahasia yang berbeda," lanjutnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Kemenprakraf RI, Dilla Pratiyudha menjelaskan, pelatihan ini sebagai langkah nyata dan upaya bersama untuk terus meningkatkan kualitas SDM, khususnya untuk Barista.

"Ketika Barista memiliki kemampuan dan kompetensi dalam menyajikan minuman kopi, pasti bisa menarik wisatawan yang datang ke Bengkulu untuk menikmati kopi Bengkulu. Kemudian juga para wisatawa bisa-bisa memesan yang namanya biji kopi dari Bumi Raflessia ini. Untuk itu pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dorongan yang kita berikan," jelasnya.[Kucir.06]