Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Dini, Astra Motor Bengkulu Sambangi PAUD-TK Negeri Pembina 1

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai upaya memberikan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas secara dini kepada anak-anak, Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Bengkulu kembali menggelar sosialisasi safety riding dengan menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 1 Bengkulu yang beralamat di Jalan Serayu Nomor 22, Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (20/7).

Dalam kegiatan ini, pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas dikenalkan kembali mulai arti warna lampu lalu lintas dan persiapan untuk menyeberang jalan dengan teknik 4T (Tunggu sejenak, Tengok kiri, Tengok kanan, Tengok kiri lagi). 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi menjelaskan pengenalan keselamatan berkendara untuk usia dini sangat penting. Meski sebagai pembonceng namun wajib juga mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan safety riding.

Ditambahkan lagi bahwa safety riding bukan hanya untuk pengendara saja namun sebagai pejalan kaki pun wajib mengetahui rambu-rambu lalu lintas dan hal-hal penting saat berjalan kaki di jalan raya misal jika ingin menyeberang jalan. 

"Pentingnya pendidikan safety riding diajarkan mulai dari usia dini karena pada usia tersebut daya serap mereka akan ilmu lebih besar," ujar Noval.

Kami berharap lanjutnya, edukasi safety riding yang kami tularkan ini membawa kebiasaan positif bagi anak-anak untuk selalu mengingatkan orang tuanya agar menggunakan helm dan perlengkapan berkendara lainnya apabila mengendarai sepeda motor untuk menghindari kecelakaan, dan sebagai pembonceng juga mengetahui posisi yang baik dan benar saat dibonceng.

“Untuk anak usia dini, edukasi yang kami berikan lebih kepada pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman bagaimana menjaga keselamatan saat mereka sedang berada di jalan," imbuhnya.

Hennatul Putri, selaku Pimpinan PAUD-TK Negeri Pembina 1 mengucapkan berterima kasih untuk edukasi safety riding yang diberikan Astra Motor Bengkulu bersama Dikyasa Polres Bengkulu kepada anak-anak didiknya.

Menurut beliau, edukasi ini tentunya tidak hanya menjadi pembelajaran yang penting bagi anak-anak, namun juga menambah pengetahuan bagi para orang tua untuk lebih aware terhadap keselamatan dengan selalu menggunakan perlengkapan aman berkendara salah satunya helm dan mematuhi peraturan lalu lintas untuk guna melindungi diri dan anak dari resiko kecelakaan.[Kucir.06]