Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Melalui Dana Desa, Akses Pemukiman Warga Ujung Tanjung I Semakin Mulus

PedomanBengkulu.com, Lebong - Kegiatan padat karya melalui program Dana Desa (DD) tahun 2022 di Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti, sudah rampung dikerjakan dan akses pemukiman warga menjadi lebih mulus. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilaksanakan Rabu (20/07/2022) siang. Pelaksanaan pembangunan rabat beton jalan lingkungan atau jalan Gang, sepanjang 697 Meter yang tersebar di 5 titik meliputi Dusun I, II dan IV desa setempat. 

Dikatakan Kepala Desa Ujung Tanjung I Gusti Pantori, kegiatan pembangunan rehabilitasi jalan lingkungan atau jalan Gang tersebut. Merupakan usulan masyarakat dikarenakan padatnya pemukiman penduduk, diperlukan juga akses warga yang tinggal dalam kawasan mayoritas padat penduduk.

"Tentunya jalan Gang yang sudah diperbaiki dengan sistem cor beton ini, maka akses warga tidak lagi ada yang becek. Apalagi 5 titik gang yang dibangun ini kondisinya banyak rusak," ungkap Kades Gusti.

Ditambahkan Gusti, pembangunan jalan Lingkungan sepanjang 697 meter dari anggaran DD tahap pertama ini, mengacu pada rencana anggaran biaya serta rencana kerja pembangunan desa (RKPDes), yang dituangkan dalam APBDes tahun anggaran 2022. Selain untuk pembangunan infrastruktur jalan, anggaran DD juga dialokasikan untuk kegiatan pemberdayaan lainnya. Baik itu Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga penanganan atau pencegahan covid 19 tingkat desa.

"Tujuan perbaikan jalan untuk memberi manfaat dan membantu masyarakat. Dengan sisa beberapa gang lagi yang belum dirabat, kita harap akan dilanjutkan tahun depan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Hafyatman yang juga ikut kegiatan Money jalan lingkungan menyampaikan, bahwa setiap program yang muaranya untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat, dipastikan pihaknya di BPD akan mendukung program tersebut.

"Apapun program yang memang untuk kebaikan masyarakat pasti kami dukung. Semoga dengan adanya jalan lingkungan bermanfaat bagi masyarakat," singkatnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain dihadiri Perangkat Desa dan BPD. Monev jalan lingkungan lingkungan Desa Ujung Tanjung I juga dihadiri Camat Lebong Sakti beserta jajaran, serta Tim Pendamping Desa tingkat Kecamatan dan Desa.[spy]