Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kaur Lakukan Titik Nol Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah

PedomanBengkulu.com, Kaur - Bertempat di Desa Sumber Harapan kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Selasa (5-7-2022) Bupati Kaur H Lismidianto SH MH lakukan peletakan batu pertama titik nol pembangunan program Bedah rumah serta penyerahan bantuan Stimulan perumahan Swadaya tahap ke II senilai 20 juta rupiah sebagai upaya mendukung penanganan kemiskinan ekstrim dan stanting di Kabupaten Kaur.

Sementara kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman Hiptario ST menjelaskan bahwa program penanganan kemiskinan ekstrim dan Lokus Stanting di kabupaten Kaur akan di laksanakan di Dua kecamatan yaitu kecamatan Nasal dan kecamatan  Maje dengan rincian 3 desa tuk kecamatan Nasal dan satu desa di Maje.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Balai pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera IV Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Ir.Tambat Yulis dalam sambutannya mengatakan Pemerintah akan terus mendorong percepatan penurunan kemiskinan ekstrem yang ditargetkan menjadi 0% di tahun 2024. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat kemiskinan ekstrem Indonesia saat ini mencapai 4% dari jumlah penduduk indonesia atau 10,86 juta jiwa

“Kementerian PUPR memalui program BSPS memberikan stimulan yang mana diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni dan sesuai arahan Presiden RI untuk mengentaskan kemiskinan Ekstrem melalui penanganan Rumah tidak layak huni melalui program BSPS- PKE, ” dijelaskan Tambat.

Bupati kaur H. Lismidianto, SH, MH atas  Bantuan Perumahan stimulan tahap II ini  mengucapkan terima kasih kepada kementrian PU PR terus satuan kerja non vertikal tertentu penyediaan  perumahan provinsi Jambi yang telah mengalokasikan Bantuan BSPS sejak tahun 2016. Karena Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Semoga dari kegiatan baik dari pemberian bantuan stimulan perumahan Swadaya serta titik nol pembangunan program Bedah rumah kepada masyarakat penerima bantuan saya berharap semoga nantinya lebih nyaman dan tentunya harus di rawat," Bupati Kaur H Lismidianto mengatakan.

Semoga melalui program BSPS PKE ini dapat meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga masyarakat dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman," lebih lanjut Bupati.

Lismidianto juga berharap kepada stakholder terkait termasuk TNI Polri untuk selalu mendukung program yang dilaksanakan ini, Dia juga meminta masyarakat untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong antar sesama penerima bantuan. [Ds]