Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Petani Tabeak Dipoa Buktikan Bisa Sukses Panen MT-2


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten Lebong secara resmi melaksanakan panen perdana program musim tanam kedua (MT-2) tahun 2022 di Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti Rabu (15/06/2022). Pelaksanaan panen padi MT 2 yang dihadiri langsung Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Fahrurrozi tersebut, juga secara tidak langsung membuktikan jika masyarakat yakin dan mau mendukung program MT-2 ternyata bisa sukses panen. Jika selama ini panen padi hamparan Kabupaten Lebong biasanya hanya sekali setahun, ternyata juga bisa panen dua kali dalam satu tahun. 

Kepala Desa Tabeak Dipoa, Hendra Gumaman menyampaikan, pihaknya selalu mendukung program Bupati dan Wabup Lebong terkait program MT-2. Apalagi pihaknya selama ini merasa terbantu dengan kehadiran jajaran Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong melalui tim penyuluh selalu memantau dan membimbing para petani didesanya yang ikut MT-2.

"Kami sudah membuktikan bahwa didesa kami bisa sukses MT-2, harapannya kedepan akan lebih banyak lagi masyarakat yang ikut Program MT-2, karena hasilnya pun untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ungkap Kades Hendra Gumaman.

Usai melaksanakan panen perdana MT-2, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan bahwa petani di Desa Tabeak Dipoa sudah membuktikan bahwa program MT-2 bisa sukses dipanen. Tentunya dirinya berharap, apa yang sudah dibuktikan oleh masyarakat Desae Tabeak Dipoa juga dapat diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Lebong lainnya khususunya dalam pengelolaan hamparan sawah untuk ikut juga mensukseskan program MT-2.

"Hari ini kita melaksanakan Panen MT-2 di Desa Tabeak Dipoa, Alhamdulillah, apa yang menjadi momok selama ini khususnya hama tikus ternyata disini tidak terjadi dan bisa panen. Harapannya kedepan kita bisa menggugah kesadaran masyarakat bisa ikut serta Program MT-2. Jangan sampai hamparan persawahan terbengkalai, tetapi bisa dimanfaatkan secara maksimal dengan ikut MT-2," sampai Bupati Kopli.

Ditambahkan Bupati Kopli, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, tentunya pihaknya akan selalu siap mendampingi. Kemudian dukungan Pemkab Lebong melalui Disperkan Lebong yakni bantuan handtraktor, benih padi dan pengendalian serta pemberantasan hama.

"Hari ini terbukti jelas, kami sangat mendukung dan siap mendampingi petani selama melaksanakan panen MT-2. Pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan meningkat. Tinggal kesadaran masyarakat," pungkasnya.

Acara panen padi yang bertajuk Sukses MT-2 di Desa Tabeak Dipoa tersebut selain Bupati dan Wabup Lebong, juga dihadiri unsur Forkompinda Polres Lebong, Kodim 0409 RL dan Kejari Lebong. Kemudian Sekda Lebong, Plt Kepala Disperkan Lebong bersama sejumlah kepala OPD dan Camat. Kemudian Kades Tabeak Dipoa beserta masyarakat yang ikut langsung memanen padi hasil program MT-2.[spy]