Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hasil Lobi Pusat, Tambahan 3 BTS Di-launching Bupati Kopli Ansori


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten Lebong dibawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori mendapatkan apresiasi dari PT.Telkom Indonesia, karena dianggap sangat piawai dan berhasil melobi jaringan pusat dalam permintaan tambahan Tower Base Transceiver Station (BTS). Hal itu disampaikan langsung GM PT.Telkom Bengkulu Eko Yulianto, saat menghadiri acara Launching 3 Tower BTS oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, yang digelar dihalaman Kantor Camat Lebong Sakti Rabu (15/06/2022) siang.

"Terima kasih kepada Pak Bupati Kopli Ansori dan Pak Danial Paripurna dari Diskominfo SP Lebong, atas kepiawaiannya melobi pusat yakni Kominfo RI dan Komisi I DPR RI. Sehingga pengajuan usulan tambahan tower BTS, dengan waktu tidak lama sudah bisa direalisasikan di Kabupaten Lebong," ungkap Eko Yulianto dalam sambutannya, dihadapan seluruh peserta acara launching 3 Tower BTS.

Dalam kesempatan, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan bahwa kemajuan suatu daerah dalam era digitalisasi seperti saat ini, memang sangat diperlukan dukungan jaringan telekomunikasi yang kuat. Kemudian bagaimana masyarakat bisa memiliki dan memahami digitalisasi, tentunya disitulah peran utama Pemkab Lebong. Untuk memberikan layanan informasi memang sangat diperlukan alat untuk penyampaian jaringan dan pemancar informasi. 

Pemkab Lebong melalui Diskominfo SP, lanjutnya, secara bertahap akan memberikan ruang bersama pihak provider dalam naungan PT. Telkom untuk terus  memaksimalkan pelayanan, dengan kembali menambah tower BTS agar jangkauan sinyal telekomunikasi maupun internet di Kabupaten Lebong, semakin kuat dan lebih luas jangkauannya. 

"Di era digitalisasi ini, Ilmu pengetahuan sebagai tolak ukur keberhasilan daerah, makanya kita akan lebih gencarkan dalam memaksimalkan jaringan telekomunikasi. Agar Kabupaten Lebong dapat terus berkembang dan setara dengan daerah-daerah yang lebih dulu maju," sampai Bupati Kopli.

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo SP Lebong Danial Paripurna menyebutkan, pihaknya akan terus melobi pihak Pemerintah Pusat, agar penyediaan jaringan telekomunikasi yang secara luas di Kabupaten Lebong dapat terpenuhi.  Tentunya dengan dukungan PT. Telkom selaku BUMN dan pihak Provider Telkomsel sebagai anak perusahaannya, kembali akan membangun Tower BTS tambahan sebagai langkah penguatan sinyal dalam pemenuhan kebutuhan jaringan telekomunikasi berbasis internet.

"Untuk mencapai visi misi Pak Bupati Kopli Ansori dan Wabup Fahrurrozi dalam pemenuhan jaringan telekomunikasi berbasis internet. Usulan kita Tower BTS tambahan untuk wilayah yang saat masih lowspot dan blankspot.  secara bertahap akan ditambah Tower BTS. Setelah dilaunching 3 BTS kita tetap meminta dukungan masyarakat, karena tahun ini juga akan segera menyusul 3 Tower BTS baru dan juga akan segera kita launching," beber Danial.

Selain Launching 3 BTS baru, juga dilakukan peresmian 7 titik hotspot aksespoint WiFi gratis yang terdapat di 2 titik di Taman Smart City Karang Nio, kemudian masing-masing satu titik di Masjid Agung Sultan Abdullah, Tugu Presidium, Kantor Camat Lebong Sakti, Puskesmas Muara Aman dan RSUD Lebong. Kemudian dalam acara tersebut juga, dilakukan penandatanganan MOU antara Pemkab Lebong dengan PT. Telkom terkait Kontrak VPN, TTE dan SDI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kajari Lebong, Ketua PA Lebong, Perwakilan Dandim 0409 RL, Sekda Lebong, PT.Telkomsel Bengkulu, Perwakilan Kominfo Se-provinsi Bengkulu, Ketua KPU Lebong, Ketua Bawaslu Lebong, Kepala OPD dan Camat serta Perwakilan Kades.[spy]