Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPRD Kota Bengkulu Apresiasi Layanan Berbasis IT 112 Milik Pemkot


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - DPRD Kota Bengkulu mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bengkulu dalam melayani masyarakat melalui program Call Center 112. 

Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD Kota Bengkulu bersama Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Selasa, (31/05) kemarin.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Bambang Hermanto mengatakan layanan tanggap darurat 112 milik Pemkot Bengkulu ini merupakan inovasi yang luar biasa. Hal tersebut merupakan suatu terobosan sekaligus menunjukkan komitmen Pemkot dalam memberikan pelayanan publik yang optimal.

Bambang menambahkan, layanan berbasis IT tersebut merupakan solusi dan jawaban atas berbagai pengaduan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga kehadiran Call Center 112 diharapkan akan menjadi jembatan informasi positif dari pemerintah kepada masyarakat.

“Melalui Call Center 112 diharapkan informasi dan pelayanan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan. Kami juga berharap informasi yang diberikan dari pemerintah daerah melalui Kominfo ini, dapat diterima dan diketahui secara positif oleh masyarakat luas,” kata Bambang.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Eko Agus Rianto mengatakan Call Center 112 adalah nomor tunggal panggilan darurat yang dapat diakses oleh masyarakat secara  gratis untuk penanganan keadaan darurat seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, serta keadaan darurat lainnya.

“Diharapkan dengan Call Center 112 ini, semua informasi yang dibutuhkan dan diadukan oleh masyarakat tentang kegawatdaruratan, dapat terlayani dan ditangani dengan lebih baik lagi,” tutupnya.[Rls]