Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasar Takjil dan Desa Wisata, Program Pemdes Sungai Gerong Diapresiasi Bupati Lebong


PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Disaat masa pandemi Covid-19, sejumlah program peningkatan ekonomi nasional terus digenjot disetiap daerah. Salah satu terobosan Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gerong Kecamatan Amen, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sri Reswari, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1443 H dengan membuka pasar takjil. Selain itu, BUMDes Sri Reswari juga sebelumnya melakukan terobosan melalui program Desa Wisata berbasis alam pertanian. Atas dua terobosan tersebut, program Pemdes Sungai Gerong dibawah komando Kades Hesdianto Eko Mareja mendapat apresiasi dari Bupati Lebong Kopli Ansori.

Bahkan dalam launching pasar takjil Rabu (30/03/2022), Bupati Lebong Kopli Ansori secara langsung menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Sungai Gerong disaat pandemi Covid-19 sedang sulit. Mereka bisa bergerak untuk selalu berinovasi untuk menghidupkan ekonomi didesanya, dengan membuka pasar takjil yang dikelola BUMDes Sri Reswari. 

"Support Pemkab Lebong, dalam bulan Ramadhan kami akan laksanakan buka bersama dilokasi Pasar Takjil, dilanjutkan dengan Safari Ramadhan di Desa Sungai Gerong. Seluruh OPD harus ikut, tinggal nanti kita sesuaikan jadwalnya," sampai Bupati Lebong Kopli Ansori.

Dikatakan Kopli, tentunya apresiasi diberikan atas inovasi yang dilakukan Kades Sungai Gerong, dapat memaafkan momen yang tepat. Salah satunya momen menghadapi bulan suci Ramadhan, mendirikan pasar takjil. Sekaligus pihaknya mengunjungi destinasi Wisata yang diciptakan oleh Kades Sungai Gerong yakni Desa Wisata berbasis alam persawahan.

"Disini kita siap mendukung sepenuhnya, apa-apa yang menjadi inovasi Pemdes, sehingga meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan didesa setempat," ucapnya.

Dilanjutkan Kopli, sepertinya untuk tahun ini Pemkab Lebong secara khusus, tidak membuka pasar takjil secara terpadu disuatu titik. Tetapi Pemkab Lebong akan mendorong semua desa-desa untuk membuka pasar takjil yang serupa, agar roda ekonomi didesa mereka berputar dan bukan bertumpuh disuatu titik saja.


"Kita mulai menghidupkan perekonomian mulai dari desa-desa," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Sungai Gerong Hesdianto Eko Mareja menyampaikan ucapan terima kasih, atas apresiasi dan dukungan dari Bupati Lebong Kopli Ansori. Tentunya dukungan tersebut, dapat memacu semangat jajaran Pemdes Sungai Gerong melalui BUMDes Sri Reswari, untuk terus berinovasi dalam pengembangan semua bidang usaha untuk peningkatan ekonomi didesanya.

"Dukungan dari Bupati Lebong tentunya akan menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi, agar apa-apa yang sudah kami mulai dapat terus dikembangkan. Jika Pasar Takjil hanya memanfaatkan momentum Ramadhan, untuk program jangka panjang melalui BUMDes Sri Reswari kita akan fokus pengembangan Desa Wisata Sungai Gerong akan dilanjutkan," singkat Eko.[spy]