Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tenggelam di Sungai, Nelayan Ditemukan Tewas


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Seorang pria bernama Ilman (45) warga asal desa Nanjungan kecamatan Semidang Alas, terseret arus sungai Air Alas kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) pada minggu (6/2/2022) kemarin. Ia terseret arus saat sedang ingin menangkap ikan menggunakan jaring. 

Pada saat kejadian diketahui aliran sungai sedang dalam kondisi deras, karena tingginya debit air dari wilayah hulu sungai. Ini disebabkan cuaca buruk yang memang melanda wilayah Kabupaten Seluma sejak Jumat (5/2/2022) kemarin. 

Tim dari Basarnas Bengkulu dan unsur SAR lainnya yang mendapat informasi hilangnya korban, langsung melakukan pencarian sejak minggu petang. Pencarian dilakukan dengan menerjukan perahu karet dan dibantu perahu nelayan setempat. 

Pencarian akhirnya membuahkan hasil pada senin (7/8/2022) petang, dan korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Alhamdulillah sore hari ini sudah ditemukan oleh tim gabungan basarnas, lebih kurang jaraknya dari TKP tenggelam sekitar tujuh kilometer," jelas Suarlin Dani, Komandan Lapangan, Basarnas Bengkulu. 

Jenazah korban kemudian langsung dibawa menggunakan ambulance milik Puskesmas desa Pajar Bulan. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka, untuk kemudian dimakamkan di TPU desa setempat. [IT2006]