Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Siang Bolong, Si Jago Merah Lahap Rumah Warga Turan Lalang

PedomanBengkulu.com, Lebong - Selasa (08/02/2022) sekitar Pukul 10.00 WIB,secara mendadak warga Kelurahan Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, dikejutkan dengan adanya musibah kebakaran yang menimpa rumah warga setempat. Berdasarkan keterangan sejumlah warga, api berasal dari konsleting listrik, hal itu diperkuat pertama kali api ada di lantai dua rumah Asra Rudin, yang memang merupakan pusat api. Selain rumah Asra Rudin, api juga sempat menjalar kerumah Ririn yang berada didepan, kemudian rumah Sabandri samping kanan dan rumah Isa bagian kiri.

Melihat api yang sudah menjalar, warga secara langsung bergotong royong memadamkan api, sembari menunggu Mobil PBK datang ke lokasi. Ketika api sedang berkobar, beruntung mobil PBK yang stand by di Kantor Camat Lebong Selatan cepat sampai dan kembali bersama warga bahu-membahu memadamkan api. Sejurus kemudian, mobil PBK yang dari Muara Aman juga datang ke lokasi.

Berdasarkan data yang dihimpun dilokasi, api pertama kali terlihat dirumah milik Asra Rudin dan mengalami kerugian paling banyak. Apalagi rumah mereka bentuk semi permanen dua tingkat.

Sedangkan rumah tingkat dua terbuat dari papan. Sehingga api begitu cepat menjalar dan bagian tingkat dua habis dilahap si jago merah tersebut. Sedangkan rumah yang ditinggali Ririn bagian depan, tepaksa dijebol dinding dan atapnya, selain untuk mempermudah memadam api, hal itu dilakukan warga sebagai antisipasi agar api tidak menjalar k rumah tetangga lainnya.

Sedangkan rumah Sabirin dan Isa yang berada disamping kiri kanan, hanya terkena semburan api dan dampak pemadaman kobaran api.

Lurah Kelurahan Turan Lalang, Rusli ditemui dilokasi menyebutkan, ada 4 rumah warga yang terkena musibah kebakaran. Dari keempat rumah tersebut, ada satu rumah yakni milik Asra Rudin lantai atas beserta isinya habis. Sedangkan satu lagi mengalami kerugian sedang dan dua lagi kerugian ringan.

"Sumentara dari keterangan warga tadi, api pertama kali dari rumah Asra Rudin tepatnya dilantai dua. Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan, tetapi warga kami memang mengalami kerugian ratusan juta rupiah," singkatnya.

Pantauan dilapangan, dilokasi kejadian kebakaran tersebut tampak hadir Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Camat Lebong Selatan, Jajaran Polsek Lebong Selatan dan jajaran Koramil Lebong Selatan. Berbaur bersama warga dan petugas PBK Satpol PP Kabupaten Lebong.[spy]