Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kejar APBN, Disperkan Lebong Sampaikan Aspirasi ke Komisi IV DPR RI


PedomanBengkulu.com, Lebong - Dalam usaha mencari sumber  anggaran maupun bantuan pusat di sektor pertanian, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong meminta dukungan Komisi IV DPR RI, yang bermitra kerja dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kedatangan Plt Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo ke Senayan Kamis (17/02/2022), disambut anggota Komisi IV DPR RI Haerudin Amin yang juga merupakan anggota Fraksi PAN DPR RI.

Dikatakan Hedi Parindo, dalam kunjungan ke Komisi IV DPR RI pihaknya menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Lebong, termasuk sejumlah permasalahan yang dihadapi. Tentunya dengan jalur aspirasi anggota DPR RI, pihaknya berharap sejumlah bantuan pusat baik program anggaran maupun program bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan), dapat diakomodir ke Kabupaten Lebong.

"Kunjungan kami ke Komisi IV DPR RI, menyampaikan aspirasi dan harapan terkait sejumlah bantuan pusat melalui jalur aspirasi anggota Komisi IV DPR RI. Karena mereka (DPR) punya jalur aspirasi di kementerian. Ini juga sesuai arahan Pak Bupati, agar kami dapat memaksimalkan jalur-jalur yang ada di pusat," ungkap Hedi Parindo kepada PedomanBengkulu.com via seluler Kamis (17/02/2022) sore.

Ditambahkan Hedi, pihaknya mendapatkan sambutan yang positif, serta mendapatkan dukungan atas program-program yang saat ini dijalankan di Kabupaten Lebong. Semua program tersebut masih terkendala terbatasnya anggaran APBD Kabupaten Lebong. Untuk itu, pihaknya berharap kucuran APBN melalui jalur aspirasi anggota DPR, khususnya Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja Kementan dan KKP RI.

"Tadi kami ditemui anggota Komisi IV DPR RI atasnama Bapak Haerudin Amin yang juga anggota Fraksi PAN. Beliau menyambut positif dan berusaha maksimal untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Lebong ke dua kementerian yang merupakan mitra kerja mereka di Komisi IV DPR RI. Pada intinya sesuai yang disampaikan Pak Bupati," bebernya.[spy]