Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Buronan Pencurian Mobil Diamankan Polisi

 


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Polres Seluma mengamankan seorang pria berinisial N-M (41) pelaku dugaan pencurian mobil, yang kabur ke kampung halamannya di kelurahan Pendopo, kecamatan Pendopo kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. Pelaku diamankan polisi setelah setahun lebih kabur. 

"Setelah dilakukan penyelidikan didapat informasi tersebut bahwa benar yang bersangkutan sedang berada di kampung halamannya, selanjutnya Tim Operasi Musang Nala Polres Seluma melakukan penangkapan," jelas Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP. Andi Ahmad Bustanil.

Adapun pelaku diketahui mencuri mobil pick up milik warga kecamatan Seluma Selatan yang terjadi pada 19 Oktober 2020 lalu. Dalam aksinya pelaku merusak mobil, kemudian membawa kabur mobil milik korban. 

"Mobil dicuri dengan cara didorong mundur dari teras rumah korban oleh terlapor sampai di jalan dalam keadaan kondisi mesin mati, kemudian setelah sampai dijalan mobil tersebut mesinya dihidupkan oleh terlapor, kemudian terlapor berhasil membawa kendaraan," jelasnya. 

Saat ini pelaku terus menjalani pemeriksaan di Mapolres Seluma. Ia dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. [IT2006]