Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ikan Disikat Maling, Nelayan Rugi Jutaan Rupiah


Pedomanbengkulu.com, Mukomuko -
Sangat menyedihkan yang dirasakan oleh seorang warga nelayan Pantai Indah Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dikarenakan mengetahui ikan yang dia kelola raib disikat maling.

Kejadian ini terjadi Selasa malam dini hari, setelah pemilik ikan yang sudah di keringkan disimpan di gudang ikan sudah berpindah tangan, ikan yang dicuri diperkirakan kisaran 25 Kg.

"Usai saya menjemur ikan hasil tangkapan Selasa kemarin, ikan tersebut saya simpan di gudang ikan, seperti biasanya saya menyimpan ikan yang sudah saya jemur, dikarenakan ikan belum begitu kering hanya tinggal dipanasi beberpa jam lagi tau- tau ketika saya sampai di gudang dan berniat ingin menjemurnya lagi ternyata sudah tidak ada ditempatnya lagi," kata Selmi dengan sedih, Rabu (26/1/2022).

"Bukan hanya ikan saya saja yang diembat maling tapi ikan adik ipar saya juga, kalau di total ikan yang hilang sekira 25 Kg, sedangkan ikan itu harus saya timbang sama induk semang, kalau ikannya sudah tidak ada tentu saya punya hutang samanya, sementara saya sudah dirugikan jutaan rupiah," tambahnya. 

"Dugaan yang maling ikan saya masih orang sekitar pantai ini, bahkan saya sudah mencurigai dua orang yang telah mencuri ikan saya, dengan adanya kecurigaan ini, suami saya sudah mendatangi orang yang dicurigai, namun dengan gugup mengatakan tidak mengambilnya, namun dari raut wajahnya sudah dipastikan mereka yang mengambil termasuk adanya laporan ada yang melihat kalau dia lah pelakunya," dugaannya. 

Selmi juga mengatakan ia dan suaminya sudah pernah menanyakan pada setiap toke yang ada di pantai ini, namun tak seorang pun yang mau mengaku.

"Jika orang yang kami curigai tidak mau mengaku, akan saya laporkan sama yang berwajib," pungkasnya dengan geram. [Angga]