Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serbuan Vaksin, Binda Provinsi Bengkulu Sasar Warga Binduriang Hingga ke Rumah

Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong - Masih rendahnya angka warga yang mendapatkan Vaksin Covid-19 di Wilayah Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, menjadi perhatian serius Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bengkulu. Untuk meningkatkan angka Partisipasi masyarakat menyukseskan  pencegahan penularan Covid 19, Binda melakukan kegiatan Serbuan Vaksin Covid 19 di wilayah tersebut. 

Disampaikan  Korwil III Binda Provinsi Bengkulu, Kombes Pol Drs Edi Bastari, M.Si, pihaknya melakukan kegiatan Vaksin Covid 19 diwilayah binduriang dengan menyediakan 2150 Dosisi dengan berbagai macam jenis vaksin, seperti Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca di 2 titik yakni Kantor Kecamatan Binduriang dan Desa Kampung Jeruk. 

"Dari data Dinas Kesehatan Rejang Lebong, angka warga yang mendapatkan Vaksin di Kecamatan Binduriang ini masih rendah dibandingkan 14 kecamatan lainya, sehingga kita melakukan kegiatan Vaksin Covid 19 ini. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, capaian warga yang mendapatkan vaksin dapat mencapai target yakni minimal 70 persen warga telah di Vaksin," kata Edi. 

Ditambahkan Edi, kegiatan Vaksin Covid 19 yang dilaksanakan pihaknya tidak hanya terpusat, namun juga dilakukan dari rumah ke rumah. Sasaran warga yang divaksin rumah kerumah ini yakni orang yang memiliki kendala untuk hadir di lokasi yang telah ditetapkan baik karena kendala ekonomi maupun kendala lainnya. 

"Untuk Warga yang hadir dilokasi Vaksin mapun yang kita datangi ke rumah-rumah, kita juga memberikan bantuan berupa paket sembako. Paket yang kita siapkan sebanyak 800 dan harapan kita warga dapat terbantu serta lebih antusias untuk mendapatkan Vaksin Covid 19 ini," kata Edi. 

 Sementara, Camat Binduriang Eli Yanti  menyampaikan, vaksinasi di kecamatan Binduriang baru mencapai 49,40 persen dari target Vaksinasi sebanyak 6.927 warga. 
Menurutnya, masih rendahnya keinginan warga dalam menjalani vaksinasi karena terpengaruh berita hoax akibat vaksinasi dan warga masih memilih untuk menjalani kesibukan mereka masing masing saat kegiatan vaksinasi dilaksanakan.
“Kehadiran dari BIN ini sangat membantu kami untuk mencapai target Vaksinasi di kecamatan Binduriang, pastinya kami sangat berterima kasih,” ungkap Camat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Binduriang, Kapolsek PUT, Iptu Tomy Sahri, Danramil setempat dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong. (Julkifli Sembiring)