Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RSHD Nihil Kasus COVID-19


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu sudah tidak menerima pasien Covid-19 sejak beberapa hari ini. Ruang perawatan pasien Covid-19 yang terletak di lantai atas rumah sakit milik Pemkot Bengkulu tersebut sudah kosong.


“Alhamdulillah hari ini pasien Covid di RS kota nol, yang kemarin sempat dirawat masuk pada minggu lalu sudah membaik, jadi hari ini nihil,” kata Dirut RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherlyviera, Kamis (07/10).

Lista menambahkan, ada satu orang pasien konfirmasi Covid-19 terakhir yang dirawat di RSHD Kota Bengkulu sudah dipulangkan pada Rabu sore kemarin. Sejak saat itu RSHD tak lagi menerima pasien Covid-19 dan ruang isolasi saat ini kosong tak berpenghuni.

Pasien Covid-19 yang dirawat mencapai puncaknya pada pergeseran Juli ke Agustus yang mengakibatkan hingga membludaknya pasien di RSHD. 

Sebanyak 35 tempat tidur yang disediakan pun tak mampu menampung pasien hingga akhirnya pihak manajemen menambah jumlah kasur hingga 62 tempat tidur.

Manajemen bakal melakukan pemeliharaan fasilitas di lantai atas ruang isolasi agar ketika kembali menerima pasien kondisinya sudah kembali nyaman. Meski sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat, tetapi RSHD Kota Bengkulu belum mengalihkan bangsal perawatan untuk pasien umum karena tidak ada yang tahu kapan pandemi Covid-19 berakhir. [AM]