Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksinasi Baru Tercapai 20 Persen, Targetkan 167 Ribu Jiwa


PedomanBengkulu.com - Target vaksinasi covid 19 terus diupayakan Pemkab Seluma bersama pemerintah provinsi dan pihak terkait untuk menekan ancaman tingginya angka pasien covid 19. Di kabupaten Seluma, dari sekitar 167 ribu jiwa, capaian vaksinasi baru mencapai sekitar 20 persen.


”Target 1,5 juta jiwa.  Untuk Kabupaten Seluma  ada sekitar 167 ribu jiwa baru tercapai 20 persen ,” kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma,  Herwan Antoni S.KM.M.Kes, M.Si saat membuka vaksinasi massal covid- 19 di Desa Hargo Binangun, Kecamatan Ulu Talo, Kamis (7/10).

Dengan demikian, pihaknya menargetkan setidaknya capaian vaksinasi di Kabupaten Seluma harus mencapai sekitar 50 sampai 60 persen lagi, sehingga capaian vaksinasi paling tidak mencapai angka 70 sampai 80 persen lagi.

”Tapi masih harus kejar kembali, 50 persen lagi. Minimal capaiannya 70 persen. Ketika sudah 70 persen,” kata Herwan Antoni.

Menurutnya, ditargetkan di tahun 2022 target pulih pandemi. Oleh karenanya, diharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam ikut dan menyukseskan vaksinasi.

”Alhamdulillah tanda optimis sudah kelihatan. Bulan September ini sudah melandai. Kasus harian turun jauh dari angka sebelumnya. Saat ini rata- rata se-provinsi perhari 5 kasus. Juli rata -rata 200 kasus. Penurunan angka ini karena  rata-rata masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi,” sampai Herwan Antoni.

Sementara vaksinasi massal covid -19 di Kecamatan Ulu Talo yang di pusatkan di Desa Hargo Binangun, Giri Nanto, Pagar Banyu. Vaksinasi ini mendapat apresiasi dan antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar.

Plt Camat Ulu Talo, Budiman SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berkoordinasi dengan Dinkes Seluma yang telah menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Ulu Talo .

”Antusias masyarakat Ulu Talo sangat luar biasa. Bahkan mereka bertanya kapan pak vaksinasi lagi. Dan alhamdulillah, saat ini ada vaksinasi massal dari Dinkes Provinsi,” kata Budiman SE, Camat Ulu Talo.

Sementara itu, vaksinasi massal di Kecamatan Ulu Talo kemarin, juga dihadiri Wabup Seluma, Drs Gustianto. Selain mengapresiasi program vaksin, wabup juga mengatakan upaya jemput bola yang dilakukan Pemda Seluma terus digencarkan. 

”Kami terus lakukan upaya jemput bola, sehingga target vaksinasi tercapai. Jika ada masyarakat yang belum divaksin, maka jangan segan-segan untuk mendatangi petugas dan tim kesehatan,” sampai Wabup. [AM]