Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukarelawan JSPSI Rujuk Penderita Tumor Kaki ke Jakarta

BENGKULU, PB - Program Jemput Sakit Pulang Sehat InshaAllah (JSPSI) terus memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan pertolongan medis.

Risky, warga Kandang yang menderita tumor di kaki, diberangkatkan oleh sukarelawan ke Jakarta untuk mendapatkan tindakan medis yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu (9/9/2017) mendatang.

Risky diberangkatkan ke Jakarta, Kamis (31/8/2017). Seluruh biaya akomodasi dan penginapan Risky dan keluarga menjadi tanggungan relawan JSPSI.

Risky telah menjalani tiga kali operasi di RSUD M Yunus. Namun hingga saat ini belum ada perubahan terhadap kondisi kakinya.

Salah seorang sukarelawan JSPSI, Teuku Zulkarnain, mengatakan, Risky saat ini telah mendapatkan tindakan medis dari Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati di Jakarta.

"Karena rumah sakit ini adalah salah satu rujukan nasional," katanya, Jum'at (1/9/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu ini mengatakan, Risky inshaAllah akan mendapatkan pendampingan dari sukarelawan JSPSI hingga kakinya sembuh.

"Kakinya sudah diperiksa. Nanti 9 September akan ditentukan upaya medis apa. Karena antrian disana lumayan panjang," ungkapnya.

Risky berangkat ke Jakarta bersama ibu dan bibinya. Keberangkatan Risky disertai oleh Kepala Puskesmas Kandang yang memastikan seluruh persoalan administrasi pengobatan Risky rampung.

Sebelumnya, Selasa (29/8/2017), Turyana (47) warga Jalan Bhakti Husada RT 44 RW 8 Kelurahan Pagar Dewa juga dikunjungi oleh sukarelawan JSPSI. Turyana merupakan penderita tumor frontalis. [AR]