Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kisah Kusinudin yang Gagal 'Bedah Rumah' Tuai Simpati, Bantuan Mulai Mengalir

BENGKULU SELATAN, PB – Viral di media online dan media sosial lantaran gagal mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih populer disebut dengan program ‘Bedah Rumah’, Kusinudin, warga Desa Maras Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan menuai simpati dan empati dari berbagai kalangan.

Mulai dari netizen atau warga media sosial (medsos), organisasi dan komunitas serta warga biasa hingga pejabat daerah.

Contohnya Assisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan melalui akun facebook pribadinya @Novman Ahmad Ali siap membantu 10 zak semen. Bantuan juga datang dari Camat Air Nipis, Hamdan Sarbaini saat berkunjung ke kediaman Kusinudin, Senin (04/09/2017) lalu.

Selain itu, beberapa netizen lainnya juga memberi sinyal untuk memberikan bantuan seperti @Taufik Hidayat, @Emi Daim dan @Widy Kembangayun.

Selain itu, salah satu komunitas yang aktif memberikan bantuan sosial yakni Komunitas Seribu Untuk Kebaikan (Konstan) Bengkulu Selatan juga menyatakan kerelaannya untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban Kusinudin dan keluarga.

“Nanti insya Allah dari Konstan akan memberikan bantuan untuk Pak Kusinudin warga Maras Kecamatan Air Nipis,” ujar seorang anggota Konstan Bengkulu Selatan Srigusti Sabana kepada awak media, Rabu (6/9/17).

Untuk diketahui, Konstan Bengkulu Selatan ini memang fokus memberikan bantuan secara konstan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Saat ini sudah ada 30 orang lebih anak asuh yang dinaungi oleh komunitas yang memiliki tagline ‘Memperbaiki diri tuk meraih ridho Illahi’ ini.

Bagi dermawan yang berniat untuk membantu meringankan beban Pak Kusinudin untuk ‘membedah rumahnya’ bisa menyalurkannya melalui rekening BRI a/n Kusinudin, Nomor rekening 5693 – 01 – 008594 – 53 – 0. (Apd)