Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Di Bawah Kepemimpinan Yuan De Gama, BPD HIPMI Dilantik 5 September

BENGKULU, PB - Setelah terpilih secara aklamasi, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu di bawah Ketua Umum Yuan De Gama dirancang akan dilantik pada 5 September 2017.

Baca juga : Inspirasi Yuan De Gama, Dari Jualan Komputer Bekas Hingga Usaha yang Mendunia

Hal itu dikemukakan Yuan saat menggelar rapat pembentukan kepanitiaan di Hotel Madelin bersama Sekretaris Umum Julian Kenidan dan Bendahara Umum Deden Kurniawan.

"Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Bengkulu mengapresiasi terbentuknya kepengurusan baru ini dengan memfasilitasi pelantikan di Gedung Daerah," kata Yuan De Gama, Minggu (13/8/2017).

Yuan menyatakan apresiasinya atas kesediaan sejumlah para pengusaha muda yang memiliki kiprah positif di Bengkulu untuk ikut ambil bagian dalam organisasi independen non partisan yang bergerak di bidang perekonomian ini.

Diantaranya terdapat nama anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Barata Yudha, Ketua KNPI Bengkulu Tengah Michael Ferly, Pimpinan Curup Ekspress Ade Kurnia, dan lain-lain.

"Disini kami semua bersepakat untuk membuktikan bahwa kaum muda yang berwirausaha akan menjadi faktor kunci dalam pergerakan maju perekonomian Bengkulu yang kita cintai," ujar Yuan.

Pelantikan sendiri direncanakan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Periode 2015-2018, Bahlil Lahadalia. BPD HIPMI Bengkulu juga mengupayakan hadirnya Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dalam pelantikan ini.

"Selain TNI/Polri dan PNS, pemuda lintas usaha ada dalam kepengurusan. Pelantikan ini kita harapkan bisa menjadi awal yang baik sebelum kita melakukan gebrakan-gebrakan yang berarti untuk membangkitkan perekonomian Bengkulu," demikian Yuan.

Sebelumnya, BPD HIPMI Bengkulu telah melakukan silaturahmi ke BPP HIPMI. Musyawarah Daerah III Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu sendiri telah berlangsung pada 19 Juli 2017 yang lalu dan dihadiri oleh Plt Gubernur serta Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Coki Manurung.

Baca juga : Plt Gub Optimis Pengusaha Muda Berperan Besar Gerakkan Ekonomi Bengkulu

Keduanya menyatakan optimis pengusaha muda Bengkulu bakal mampu berperan besar gerakkan ekonomi Bengkulu. Menurut mereka, keikutsertaan anak muda akan mampu membangun Bengkulu ke arah yang lebih baik. [AR]