Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Tuntut ASN Jadi Agen Perubahan Sosial

BENGKULU, PB - Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) terus berinovasi dalam membangun Kota Bengkulu.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri rapat koordinasi program Bengkulu BISA di Aula Gunung Bungkuk, Bentiring, Kamis (6/7/2017).

Helmi berharap seluruh ASN menempatkan diri sebagai agen perubahan sosial. Pemerintah dan seluruh jajarannya harus mampu menjadi sumber motivasi bagi masyarakat.

Program Bengkulu Besih, Aman, Sejuk dan Aman (BISA), lanjut Helmi, harus diletakkan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik lagi.

Ia mencontohkan, program Bengkulu Aman mestinya bisa dimaksimalkan untuk menggalang semangat masyarakat agar mau menjaga keamanan kota Bengkulu.

"Karena pos Bengkuluku Aman ini sudah banyak tercipta, maka sangat rugi apabila tidak difungsikan. Pos Bengkuluku Aman harus terus digalakkan agar kota kita menjadi aman," kata Helmi.

Untuk itu, sambung Helmi, dibutuhkan kedekatan antara rakyat dan pemerintahnya agar persoalan di kota bisa diselesaikan dengan partisipasi rakyat.

"Bukan hanya membangun pos ronda, tapi juga membangun pos kreatif. Jadi sambil menjaga keamanan alangkah baiknya ada kopi dan teh, agar masyarakat yang berjaga menjadi nyaman. Pertemuan semancam itu juga bisa dijadikan ajang saling bertukar informasi soal warga sakit yang butuh pertolongan," jelasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]