Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rohidin Imbau SEMAKU Tak Eksklusif

BENGKULU, PB - Ikatan Keluarga Masyarakat Seluma, Manna dan Kaur (IKA SEMAKU) Bengkulu resmi dikukuhkan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Sabtu malam (29/07/2017) di Gedung Daerah, di Balai Semarak, Jalan Basuki Rahmat, Kota Bengkulu.

"Semaku tersebar di Sembilan Kabupaten dan Satu Kota, organisasi kita harus kuat. Apalagi Semaku punya destinasi wisata yang indah dan sangat berpotensi untuk dikembangkan," kata Rohidin dalam sambutannya.

Namun, Selaku dewan Pembina IKA SEMAKU, Rohidin tidak mau organisasi ini menjadi ekslusif. Ia berharap organisasi ini bisa berbaur maupun menjaga persatuan dengan suku lain di Bengkulu.

IKA Semaku juga diharapkan bisa produktif dalam kontribusi pembangunan di Bengkulu, Ia tak ingin ada kritik tanpa solusi yang terkesan hanya menghujat, mencaci maki dan menimbulkan perpecahan sosial.

"Kita harus bersatu dan bersilaturahmi secara baik dengan suku dan budaya lain, seperti Rejang, Batak, Jawa dan Bugis," ujarnya.

Pengukuhuan IKA SEMAKU tampak menarik dengan suguhan seni dan Kebudayaan Bengkulu Selatan. Dalam acara ini ada pula penyerahan hadiah lomba fotografi destinasi wisata Semaku.

Acara malam itu, sekaligus menjadi ajang silaturahmi pejabat dan tokoh masyarakat SEMAKU, tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Seluma, Bundra Jaya, Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud dan Bupati Kaur, Gusril Fauzi. Hadir pula Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda dan anggota DPD RI, Ahmad Kanedi serta Riri Damayanti. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]