Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Petugas Keluarga Berencana Diserahkan ke Bupati/Walikota

BENGKULU, PB - Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV 2017 mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan Dalam Rangka Mewujudkan Visit Bengkulu 2020.

Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan Keluarga berperan besar membentuk karakter dan identitas dari seorang anak. Menurutnya jika dalam keluarga telah mengajarkan sikap, perilaku, dan perbuatan yang baik, maka di lingkungan luar anak akan membawa hal tersebut, dan akan menularkannya terhadap orang lain.

"Titik nol untuk mendapatkan keluarga berketahanan adalah orang tua. Oleh sebab itu didiklah anak sikap, perilaku dan perbuatan yang baik mulai dari keluarga," ujar Rohidin Mersyah saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI tahun 2017 tingkat Provinsi Bengkulu di Lapangan Dwi Tunggal Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu, (29/7/2017).

Inspektur Utama BKKBN Republik Indonesia, Agus Sukiswo mengatakan, keluarga memiliki posisi serta peran yang sangat strategis terutama dalam mempersiapkan anak-anak untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berkompeten serta berkarakter yang siap menjadi agen-agen pembangunan serta menjadi para pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Bentuk karakter anak sejak dini agar kedepan kita memiliki generasi terbaik yang dapat membanggakan negara. Faktor keluarga menjadi salahsatu penentu arah peningkatan penduduk berkualitas," pungkas Agus menyampaikan sambutan Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty yang berhalangan hadir.

Turut hadir Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Bupati Kaur Gusril Fauzi, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Kajati Bengkulu, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Agung Pambudi, Anggota DPD RI Ahmad Kanedy, Kepala BKKBN Bengkulu Wahidin, dan beberapa tamu undangan.

Adapun Kegiatan Peringatan Harganas 2017 di Kabupaten Rejang Lebong antaralain Penandatanganan berita acara serah terima PKB oleh Bupati/Walikota, Pencanangan 128 kampung KB Se-Provinsi Bengkulu, Launching Sekolah Siaga Kependudukan, serta Pameran Gelar Dagang dan Bazar. [AM/Bis]