Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hipmi Bengkulu Utara Motivasi Pemuda untuk Jadi Wirausahawan

BENGKULU UTARA ,PB - Himpunan pengusaha muda indonesia (Hipmi) Kabupaten Bengkulu Utara mengajak Pemuda Bengkulu Utara menjadi Pengusaha. Hal ini disampaikan Febri Yudirman Ketua Hipmi Bengkulu Utara dalam acara Musda ke 3 Hipmi Provinsi Bengkulu di Hotel Madelin.

"Sekarang banyak anak muda kita mempunyai konsep hanya untuk menjadi PNS padahal perlu kita ketahui untuk menjadi kaya dan bisa mempekerjakan orang hanya menjadi pengusaha" kata Febri

Febri Menambahkah dalam berwirausaha, modal bukanlah hal yang utama. Yang terpenting mau berusaha,Kreatif, yakin dan siap menghadapi kegagalan dan tidak cepat menyerah.

“Kalau kita siap dan yakin, modalnya akan datang sendiri. Di zaman teknologi seperti sekarang tanpa modal bisa berjualan," ujarnya.

Selanjutnya, kata politisi Perindo ini, Meretas jalan menjadi pengusaha harus dimulai dari tekad kuat dan keberanian untuk mengambil risiko.

Bicara soal pengalaman berwirausaha, Febri adalah seorang pengusaha Transportir pertambangan. Terangnya, menjadi wirausaha tidak perlu modal yang besar melainkan hanya berbekal dua hal yakni kreativitas dan relasi (networking) yang luas.

“Karena kalau pemudanya aktif, banyak investor yang akan melihat potensi ini. Investor akan berdatangan mencari pengusaha yang potensial,” katanya.

Namun Febri juga mengarapkan suport dan bantuan dari pemerintah daerah dalam mengajak dan membina pemuda untuk menjadi pengusaha. Sebab, namanya pengusaha mau tidak mau harus harmonis dengan pemerintah, untuk itu sangat diharapkan peran sentral pemerintah dalam menciptakan iklim ekonomi yang baik untuk berwirausaha. [Evi]