Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

10 Ribu Warga Bengkulu Selatan Nunggak Bayar BPJS Kesehatan

BENGKULU SELATAN, PB – Sebanyak 10 ribu warga di kabupaten Bengkulu Selatan tercatat menunggak bayar iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan setiap bulan. Hal ini turut berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kesehatan pasien pengguna kartu BPJS kesehatan mandiri di Bengkulu Selatan.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Kantor BPJS Kesehatan Bengkulu Selatan Dudy Andrioko. Di samping tingginya tunggakan, tingkat partisipasi perusahaan mengikutertakan pegawainya di BPJS Kesehatan juga masih tergolong rendah.

“Peserta BPJS Kesehatan yang mandiri di Bengkulu Selatan ini jumlahnya mencapapai 17 ribuan. Sebanyak 10 ribuan yang menunggak. Sedangkan perusahaan yang mendaftarkan karyawannya ke BPJS, di Bengkulu Selatan ini baru ada 15 perusahaan. Kalau BPJS dari Pemerintah Daerah atau Jamkesda itu ada 12 ribuan. Saya lupa jumlah detailnya berapa,” ujar Dudy saat ditemui awak media di kantornya, Jumat (21/7/2017).

Seperti diketahui, BPJS Kesehatan bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan agar setiap peserta memperoleh manfaat dengan prinsip asuransi social. dengan adanya BPJS Kesehatan diharapkan ada Jaminan bagi Masyarakat yang sedang sakit untuk mendapatkan pelayanan medis yang mereka butuhkan. [Apd]