Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berikan Rakyat Kepercayaan Lepas dari Kemiskinan

KOTA BENGKULU, PB - Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Aplikasi Pembukuan (UPK) Kota Bengkulu 2017 program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Hotel Rafless, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Senin (12/06/2017).

Aplikasi UPK dikembangkan dengan tujuan meningkatkan kemampuan petugas UPK dalam mengelola transaksi kegiatan pinjaman bergulir, baik dalam lingkup pengelolaan konvensional maupun syariah.

"Pemerintah berharap melalui program ini dapat melahirkan hasil yang maksimal dengan program pemberdayaan masyarakat yang terlibat langsung didalamnya. Jangan sampai program ini bagus ceritanya tapi tidak ada manfaatnya," kata Wali Kota.

Kedepan, program UPK milik Kotaku akan disinergikan dengan program pemerintah. Dengan kerjasama tersebut kemiskinan akan lebih cepat berkurang dan lapangan pekerjaan bisa tercipta lebih banyak lagi.

"Program ini dapat bersinergi dengan pemerintah dengan program Samisake. Kita berikan kepercayaan kepada rakyat kita agar dapat lepas dari kemiskinan dan hidup mandiri," kata politis PAN tersebut.

"Kepemimpinan yang berhasil bukan diukur dari pembangunan yang mewah, pemimpin yang baik adalah dengan membangun dulu rakyatnya menjadi lebih baik." ujarnya.

Sementara itu, Leader Kotaku Bengkulu, Harmodiah mempunyai pandangan yang sama, ia optimis pelatihan UPK dapat meningkatkan SDM ditiap-tiap kelurahan. Tak hanya didukung oleh anggaran APBD, program Kotaku juga harus mendapat sumber pendanaan dari pusat melalui dana APBN.

"Harapan kami kedepannya Kotaku mendapat dukungan dari pemerintah untuk menangani pinjaman dana bergulir yang menunggak agar bisa dikembalikan," ucapnya.

Seperti diketahui, UPK program Kotaku akan berlangsung selama 2 hari yakni 12-14 Juni 2017 mendatang. Pelatihan juga melibatkan seluruh kelurahan di Kota Bengkulu, masing- masing kelurahan menghadirkan 2 peserta untuk itu dalam pelatihan. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]