Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Paripurna Dipimpin Riri Damayanti, Oso Terpilih Aklamasi Ketua DPD RI

JAKARTA, PB - Melalui sidang yang cukup ketat, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akhirnya dijabat oleh Senator asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang, atau akrab disapa Oso, Selasa (4/4/2017).

Oso menggantikan Muhammad Saleh. Dia terpilih secara aklamasi. Senator termuda Indonesia asal Provinsi Bengkulu Riri Damayanti John Latief bertindak selaku pimpinan sidang paripurna ketika Oso terpilih bersama dua Wakil Ketua.

"Saudara Nono Sampono sebagai Wakil Ketua 1, dan Darmayanti sebagai Wakil Ketua 2," kata Riri Damayanti di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta.

Riri sendiri sejak awal merupakan bagian penting dalam mendorong perubahan di tubuh DPD RI. Buah hati John Latief dan Leni Haryati itu termasuk salah satu yang mengawal poros perjuangan Oso dan Nono sebagai pimpinan.

Dipilih menjadi Ketua DPD RI, Oso lantas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh senator yang telah memilihnya. Ketua Umum Partai Hanura itu berjanji bersama dua wakilnya akan memimpin DPD dengan hati nurani yang bersih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh senator Indonesia baik dari tengah, timur, barat, kami bertiga pimpinan DPD baru berusaha akan membawa DPD sesuai dengan hati nurani," tegas Wakil Ketua MPR RI itu.

Oso mengaku yakin kepemimpinannya mendapat dukungan serius dari semua senator. Buktinya, hingga subuh dinihari, mereka masih antusias mengikuti rapat paripurna.

"Ini pertanda bahwa kita masih punya harapan di masa mendatang bagaimana membangun sistem yang bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah," imbuhnya.

Lebih lanjut Oso berharap agar semua pihak dapat memahami apa arti senator yang ditugaskan di pusat ini. Terutama adalah untuk menjaga dan memperjuangkan kepentingan daerah.

"Dan kita semuanya berasal dari daerah kembalilah ke daerah. Kemakmuran bangsa ini hanya ada di daerah. Bilamana daerah makmur, maka ada kemakmuran di Indonesia. Jadi saya dan teman-teman pimpinan DPD yang baru beserta seluruh anggota DPD yang hadir maupun yang sudah kembali, insya Allah kita akan melaksanakan tugas murni ini dalam turut membangun bangsa," kata Oso. [**]