Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bersaing Menjadi Tim Elit Damkar



BENGKULU, PB - Sebanyak 185 personil anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu bersaing untuk menjadi Tim Elit yang akan ditentukan setelah menempuh pendidikan dan latihan kedisiplinan di Lapangan Kompi Jaya Yudha 144 Bengkulu, Jumat (24/3).

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Damkar Saipul mengatakan, selain melatih kedisiplinan anggota Damkar juga akan menyeleksi sebanyak 12 orang anggota untuk dijadikan Tim Elit yang akan dibagi menjadi 2 regu, satu regu terdiri dari 6 orang.

"Mereka yang terpilih nanti mempunyai skil yang lebih dari yang lain dan kesejahtraan akan dibedakan, insentif, pakaian, semua tersendiri, semoga ini memotivasi tekan yang lain," papar Saipul.

Kemudian, lanjutnya rekan kita dari TNI juga akan menentukan siapa yang pantas untuk terpilih.

"Kalau di TNI ada pasukan khusus, di Damkar juga punya Tim Elit," cetusnya.

Saipul mengatakan, melatih kedisiplinan anggota Damkar Kota Bengkulu ini merupakan untuk yang pertama di gelar yang melibatkan langsung unsur TNI, dengan harapan seluruh personil anggota Damkar yang sudah dilatih akan merasa lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas untuk membantu masyarakat.

"Harapan saya sehabis pelatihan mereka akan lebih disiplin, teratur mulai dari baris berbaris, kebersamaan, kekompakan dalam membantu masyarakat" harap Saipul.

Saipul menekankan kepada seluruh anggotanya kalau tugas mereka bukan hanya semata - mata memadamkan api, dia berharap anggota Damkar siap membantu masyarakat dalam musibah apapun dan melaksanakan kegiatan sosial seperti membantu masyarakat yang kekurangan air.

Dilain pihak, salah satu unsur dari TNI yang melatih anggota Damkar Lettu Inf. M. Sukriyanto mengatakan, tahap dasar yang akan mereka ajarkan adalah kedisiplinan yang mencakup 3 hal, yaitu kepribadian, fisik, mental.

"Faktor ketidak disiplinan Indikasinya ketidak tahuan apa tugas pokoknya" kata M. Sukriyanto.

Sebenarnya waktu terlalu singkat, lanjut M. Sukriyanto. Seharusnya yang notabenenya dilakukan selama 3 bulan namun kita kita ajarkan dalam waktu 1 hari, tapi kta ambil unsur - unsur yang penting yaitu masalah loyalitas.

"Masalah loyalitas akan timbul karena mereka akan tahu tugas pokoknya seperti apa," kata Lettu M. Sukriyanto. MC Kota Bengkulu. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)