Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengurus BKPAKSI Kota Bengkulu Periode 2017-2022 Dikukuhkan

BENGKULU, PB - Pengurus Badan Komunikasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Bengkulu secara resmi dikukuhkan hari ini, Selasa pagi (07/02) bertempat di Balai Kota.

Pengukuhan pengurus BKPAKSI Kota digelar oleh Pengurus Wilayah BKPAKSI Provinsi Bengkulu dengan mengacu pada SK nomor 028/SK/PW. BKPAKSI.9/I/2017 tentang Susunan Pengurus Lengkap Pimpinan Daerah BKPAKSI kota Bengkulu periode 2017-2022.

Beberapa nama yang ditunjuk sebagai pengurus inti BKPAKSI Kota adalah Devi Suryani sebagai Direktur Utama, Udayana sebagai Sekretaris Umum dan Juwita sebagai Bendahara Umum. Untuk Dewan Pembina diisi oleh, Rohidin Mersyah, Helmi Hasan dan Riri Damayanti.

Usai mengukuhkan pengurus BKPAKSI Kota Bengkulu, Direktur Utama Pengurus Wilayah BKPAKSI Provinsi Bengkulu, Muhklisuddin berpesan agar pengurus kota bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Terkait dengan program Walikota Helmi Hasan, BKPAKSI akan mengambil peran dengan menggerakkan generasi muda untuk membaca dan mencintai Al-Quran.

"Kita turut mendukung Bengkulu Religius. BKPAKSI akan bekerja dan menjadi power untuk menggerakkan anak-anak membaca Quran," katanya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Helmi Hasan berharap BKPAKSI dapat berperan besar memberikan pemahaman dan membumikan Al Quran terkhusus bagi generasi muda di Bengkulu.

"Iya, amanah ini sangat mulia, bagaimana membumikan Al-quran, bagaimana kemampuan untuk memahami dan menghapal Al-quran," ujarnya.

Disamping itu, Helmi menekankan pentingnya membina keluarga Sakinah. Helmi memberi perumpamaan rumah yang didalamnya dipenuhi dengan kebahagiaan. Tiap kepala keluarga wajib meneladani Rasulullah dalam membina rumah tangga.

"Saya yakin jika Sakinah maka meskipun rumahnya sempit bisa membawakan kebahagiaan, Baiti Jannati," jelasnya.

Untuk itu, Walikota Helmi Hasan berharap kota Bengkulu bisa tumbuh menjadi kota yang penuh rahmat dan mendapatkan pertolongan Allah.

"Semoga ini bisa menjadi cahaya untuk Kota Bengkulu dan angka perceraian sekaligus kekerasan rumah tangga bisa turun. Kita tolong yang dibumi maka yang dilangit akan menolong kita," terangnya.

Seperti diketahui, Usai berakhirnya pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Workshop peningkatan mutu pendidikan Al Quran. Selain Walikota Helmi Hasan acara turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. [Ms]