Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Ingin Kecamatan dan Kelurahan Rancang Pertanian Kota



 

 

 

 

 

 

BENGKULU, PB - Upaya pemerintah kota Bengkulu mewujudkan kota bersih dan indah tampak terus digalakkan. Salah satunya dengan mendorong setiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bengkulu agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang kosong untuk bercocok tanam.

Hal itu diungkapkan, Sekertaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon pada saat menghadiri rapat lanjutan persiapan lomba Kebersihan dan Keindahan lingkungan tingkat kota di ruang Gunung Bungkuk, Kamis pagi (09/02).

"Mari bersama-sama kita berdayakan lahan dan membudidayakan lahan kosong. Nanti disetiap Kecamatan dan Kelurahan harus ada taman krearif seperti lahan yang memiliki sayuran, Bunga, buah-buahan dan Ikan," kata Sesda.

Keinginan Pemkot tersebut tak lepas dari upaya menyadarkan masyarakat Kota agar lebih sadar akan pentingnya kebersihan dan keindahan pekarangan rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal. "Masing-masing lurah diwajibkan membina RT dalam memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong dan tidak dimanfaatkan," ucapnya.

Untuk itu, Marjon tak ingin masih ada kantor lurah dan camat di Kota Bengkulu yang kotor, berantakan dan tidak memperhatikan nilai keindahan. Tak sampai disitu kata Marjon, dirinya ingin tiap-tiap RT dikota Bengkulu memiliki keunggulan masing-masing.

"Tiap RT harus ada unggulan dan tidak ada lagi kantor Camat dan Lurah yang seperti kuburan," tegasnya.

Upaya mewujudkan keinginan tersebut kemudian dibingkai dengan kegiatan lomba Kebersihan dan Keindahan lingkungan tingkat kota.

Kegiatan lomba ini digelar dalam rangka HUT kota Bengkulu ke 298 dengan mengangkat tema "Implementasi program kerja pemerintah kota Bengkulu dalam mewujudkan masyarkat yang sejahtera dan bermartabat, APBD untuk Rakyat".

Dalam kegiatan ini nantinya Pemkot akan menggandeng media lokal RBTV sebagai mitra. Dalam lomba itu, kriteria penilaian diantaranya adalah Penghijauan, Gotong Royong, TOGA (Tanaman Obat dan Makanan), Gapura dan informasi perangkat RT dan Lurah. [Rls/Diskominfo]