Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Kota ke-298 Diresmikan, Bank Syariah Pemkot Segera Didirikan



BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan secara resmi membuka rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Bengkulu ke-298 di Lapangan View Tower pada Senin (27/02) pagi.

Rangkaian Kegiatan dihari jadi Kota Bengkulu tersebut mengangkat tema "Bersama Kita Wujudkan Kota Bengkulu yang Sejahtera dan Bermatabat" dan ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara. Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota dan didampingi oleh jajaran pemerinta Kota Bengkulu.

Dalam sambutanya, Walikota Helmi Hasan mengatakan, di usia kota yang ke 298 sudah banyak capaian dan keberhasilan yang ditorehkan Pemda Kota. Untuk itu, pelayanan publik ke masyarakat harus terus ditingkatkan.

"Dengan usia 298 ini bersama kita menjadikan Kota Bengkulu yang lebih baik agar mencapai kesuksesan di berbagai bidang seperti di infrastuktur jalan, jembatan, dan trotoar. Selain itu di sektor pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dan pelayanan air bersih, pemerintah telah memberikan subsidi," kata Helmi.

Selain itu, Helmi melanjutkan, upaya Pemda Kota Bengkulu untuk membangun dan mendirikan Bank Syariah hendaknya mendapat dukungan dari semua pihak. Helmi berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi warga kota.

Untuk itulah, dibutuhkan dukungan masyarakat, pihak swasta dan birokrasi agar bahu membahu menyukseskan program tersebut.

"Pemerintah Kota Bengkulu berencana mendirikan satu bank bagi ASN dan masyarakat Kota Bengkulu. Saya berharap seluruh warga kota bengkulu dan semua pihak bisa mendukung menyukseskan progam ini," ucapnya.

Rencananya pada puncak acara HUT Kota Bengkulu tersebut digelar hiburan rakyat. Dengan menghadirkan sejumlah artis nasional yakni, Wali Band untuk menghibur warga Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan HUT Kota Bengkulu Tampak pula hadir dalam acara ini Wawali Patriana Sosialinda, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, IV dan ASN.

Diakhir acara, Walikota dan para tamu undangan lainnya mengunjungi setiap stand pameran. Ia juga sempat melakukan tensi darah yang ada di lokasi acara. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)