Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mengangkat Kejayaan Batik Besurek

karnaval-batik-nasional karnaval-batik-nasional-iiBENGKULU, PB - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat untuk makin mencintai batik besurek. Sebab, kain khas Bengkulu ini merupakan warisan budaya yang harus terus dilestarikan.

"Karnaval Batik Nusantara ini tidak lain tujuannya adalah untuk mengangkat kembali kejayaan batik besurek," demikian disampaikan Helmi, dalam acara Karnaval Batik Nusantara di Lapangan View Tower, Sabtu malam (19/11/2016).

Baca juga: Dicanangkan Wali Kota, Hari Batik Besurek Ditargetkan Mengindonesia dan Wali Kota Imbau Warga Kota Gunakan Batik Kain Besurek

Menurutnya, derajat batik bermotif bunga raflesia ini sudah mulai naik. Hari ini, batik besurek sudah dikenal dan jamak dikenakan masyarakat. "Tiga tahun lalu sebelum ada kegiatan (karnaval) ini, batik besurek sudah mulai dilupakan," ucap Politisi PAN itu.

Tak hanya itu, lanjut adik Ketua MPR RI ini, karnaval juga membangkitkan ekonomi pengusaha lokal, batik besurek makin laris. Sayangnya, harga batik naik drastis. Hal ini lah yang menurutnya harus ditertibkan. "Harga murah akan memberi kesan baik pada pengunjung yang datang ke Bengkulu," kata dia.

Untuk diketahui, karnaval batik ini merupakan helatan ketiga yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bengkulu. Dipusatkan di Lapangan Merdeka View Tower, beragam kegiatan mengiringi even yang digagas Helmi Hasan tersebut. [GP]

karnaval-batik-nasional-v karnaval-batik-nasional-vii karnaval-batik-nasional-i karnaval-batik-nasional-viii