Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kreatifitas Pasar Malam, Wagub Puji Hotel Santika

Kembangkan Pariwisata, Ajak Pelaku Usaha Bikin Kreasi Serupa

semnas-unib-2BENGKULU, PB - Menggairahkan sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu membutuhkan partisipasi semua pihak, salah satu yang penting diantaranya adalah keterlibatan dari para pelaku usaha.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan, salah satu partisipasi kongkrit dari pelaku usaha adalah seperti apa yang dilakukan oleh Hotel Santika Bengkulu.

"Saya dua kali datang tanpa ada acara resmi ke Pasar Malam Hotel Santika. Semua kreatifitas Bengkulu ada disini. Terbukti mampu menyedot pengunjung yang banyak. Saya lihat sendiri ramai sekali," kata Rohidin, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, Pasar Malam Santika tidak hanya berkontribusi memudahkan para pelancong untuk mengenal Bengkulu dari sisi kesenian dan kuliner, namun juga mampu menggerakkan ekonomi kreatif itu sendiri.

"Ekonomi bergerak di sini. Karena pariwisata itu komponennya bukan hanya wisata alam yang indah dan wisata sejarah yang hebat, tapi juga kulinernya, keseniannya. Kalau ini sukses kita kemas, kita akan dikenal," paparnya.

Ia menambahkan, sebagian besar wisatawan mancanegara justru ingin melihat kultur budaya masyarakat tempat berkunjung, lebih daripada kecantikan alamnya.sate-hiu-hotel-santika

"Survei menunjukkan bahwa 60 persen wisatawan itu mau lihat kultur budaya. Ini yang harus kita kembangkan lagi. Sementara potensi alam kita sudah cukup bagus," ungkapnya.

Rohidin berharap, para pelaku usaha dapat bersikap aktif dalam mendorong upaya pengembangan sektor pariwisata ini.

"Kalau sektor pariwisata ini beres, maka semua sektor lain agar berdetak. Ya restoran-restoran kita, ya hotel-hotel kita, ekonomi masyarakat kita, lembaga-lembaga pembiayaannya," demikian Rohidin. [RN]