Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hadapi Pemilu 2019, PBB Gelar Verifikasi Internal

15134376_1264204263645092_559356622_nBENGKULU SELATAN, PB - Untuk menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Bengkulu Selatan menggelar verifikasi internal. Verifikasi internal ini bertujuan sebagai persiapan untuk menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 2017 mendatang.

"Verifikasi internal ini juga untuk mempermudah dalam persiapan verifikasi faktual nanti. Semua dokumen kita veeifikasi, mulai dari kepengurusan, kantor, KTA, rekening partai, NPWP dan dokumen lainnya kita cek semuah. Sehingga nanti ketika tiba saatnya verifikasi faktual dari KPU kita benar-benar sudah siap," ujar Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Bengkulu M Inrojie.

Belajar dari verifikasi faktual Pemilu 2014 lalu, menurut Inrojie, salah satu bagian yang paling berat yakni verifikasi dan pengumpulan Kartu Tanda Anggota (KTA). Untuk itu, dirinya meminta supaya dalam pembuatan KTA harus dilakukan secara optimal. Salah satu caranya adalah dengan mengutamakan penerbitan KTA dimulai dari lingkungan keluarga kader dan pengurus serta kerabat terdekat.

Inrojie Berpesan kepada kader PBB Bengkulu Selatan untuk berjuang bersama-sama dalam membesarkan partai. Terutama dalam menghadapi verifikasi faktual nanti supaya PBB bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

"Membesarkan partai ini harus solid dan seiring sejalan. Terutama sesama pengurus. Saya minta setiap bulan lakukan pertemuan rutin, sekaligus melakukan evaluasi. Dan satu hal yang harus dilakukan oleh kader PBB harus banyak-banyak turun ke bawah dan bersilaturrahmi," pesan Inrojie.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Bengkulu Selatan, Zamhari mengatakan tidak segan-segan akan melakukan evaluasi terhadap pengurus DPC yang dinilai tidak aktif.

"Pengurus ini harus aktif dan siap bekerjasama dalam membesarkan partai. Saya tidak ingin ada evaluasi dan pergantian kepengurusan karena tidak aktif sebagaimana pernah terjadi sebelumnya. Namun jika ini harus terjadi, saya tidak segan-segan melakukan revisi kepengurusan," tegas Zamhari.

Untuk Pemilu 2019 mendatang, lanjut Zamhari, DPC PBB Bengkulu Selatan tidak memasang target yang muluk-muluk. "Jika Pileg 2014 kader PBB tidak ada yang berhasil duduk di DPRD Bengkulu Selatan, maka Pileg 2019 nanti kita targetkan harus dapat kursi," demikian Zamhari saat menyampaikan arahannya di hadapan Kader Partai Bulan Bintang di Sekretariat DPC PBB di Jl Trip Kastalani Kota Manna, Selasa 22 November 2016, sekira pukhl 17.15 WIB.

Acara verifikasi internal tersebut dihadiri oleh Pengurus DPW Provinsi Bengkulu, Pengurus DPC Bengkulu Selagan serta pengurus PAC Kecamatan. (Apd)