Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Kasus Ahok, Nahdliyin Bengkulu Diminta Tak Demo

umat-islam-jakarta-makin-dewasa-jika-di-pakistan-ahok-sudah-dibunuh-sunBENGKULU, PB - Rencana aksi demonstrasi 'Bela Islam Jilid 3' yang dikampanyekan beberapa pihak mendapat respon dari Nadhlatul Ulama (NU) Bengkulu. Organisasi ini meminta Nahdliyin untuk tidak melakukan unjuk rasa lagi.

"Ada banyak cara yang bisa dilakukan umat Islam untuk membela agamanya, tidak hanya turun ke jalan (demonstrasi-red)," kata Ketua NU Kota Bengkulu, Zulkarnain Dali, Selasa (22/11/2016).

Sebagaimana diketahui, pada demo jilid II lalu, ratusan muslim di Bengkulu juga ikut turun ke jalan. Menurut Zulkarnain, substansi protes pada aksi 411 itu sudah terealisasi. Dimana, aparat penegak hukum akhirnya menaikkan status kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja alias Ahok.

Dengan demikian, ia pun meminta agar semua pihak mengormati proses hukum yang saat ini tengah berjalan. "Kita harus menghargai kinerja penegak hukum," ungkapnya.

Terkait ajakan lain seperti melakukan aksi rush money, ia juga minta agar masyarakat Bengkulu bijak dalam menyikapi hal ini. "Jangan terpengaruh dengan banyaknya opini yang muncul," petuahnya. [GP]