Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasca Dualisme,10 DPC PPP Bengkulu Gelar Muscab

natsirBENGKULU, PB- Pasca Dualisme ditubuh PPP, Sebanyak 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP  se- Provinsi Bengkulu direncanakan akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada bulan September mendatang.

Kepastian jadwal Musda DPC ini berdasarkan hasil rapat koordinasi DPC se-Provinsi Bengkulu dan dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) bertempat di Kantor DPW PPP, Tanah Patah, Kota Bengkulu, Sabtu (20/08/2016).

Dalam hasil rapat memutuskan jadwal Muscab sebagai berikut, Kabupaten Kaur 8 September, Bengkulu Tengah 10 September, Lebong 14 September, Seluma 15 September, Mukomuko 16 September, Bengkulu Utara 17 September, Kota Bengkulu 18 September, Bengkulu Selatan 19 September, Kepahiang 20 September dan Rejang Lebong 21 September.

"InsyaAllah jadwal ini akan sesuai dengan yang sudah ditentukan," kata Ketua DPW PPP, M Natsir Jayadi, di Kantor PPP, Sabtu (20/08/2016).

Selanjutnya, Dalam Muscab nanti, khususnya untuk penentuan kepengurusan yang baru akan dilakukan dengan penunjukan tim formatur. Tim inilah nantinya yang akan menysusun kepengurusan DPC yang baru.

"Dalam Musca nanti akan ada formatur yang jumlahnya 5 orang, diantaranya 1 orang dari DPP, 1 orang dari DPW dan 1 dari DPC, kemudian 1 orang lagi dari majelis Pertimbangan ditambah dengan 1 orang utusan PAC tingkat kecamatan," jelasnya.

"Syarat menjadi ketua PAC syaratnya minimal sudah mengikuti partai selama 5 tahun untuk jabatan ketua dan sekertaris," terangnya.

Terkait dengan dualisme, Nasir mengatakan tidak meras terusik dengan adanya kepengurusan tandingan. Dia bertekad akan terus mengajak dan merangkul seluruh kader sesuai dengan intruksi DPP.

"Kalau saya terus terang saja sudah mendapat intruksi dari DPP untuk mengajak dan merangkul semua kader, tidak ada kubu-kubuan karena yang diakui oleh negara adalah kepengurusan kami. Dan kami diamanahkan untuk menjalankan Muscab," tandasnya. [MS]