Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kebakaran di Curup Tengah Hanguskan Rumah dan Motor

14124087_870541649746195_967408278_oREJANG LEBONG, PB - Arifin (46), Warga Sapta Marga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah terpaksa harus merelakan 1 unit rumah, warung sekaligus bengkel mobil miliknya habis dilahap api, selain itu api juga menghanguskan dua unit sepeda motor milik korban, minggu (28/08) sekitar pukul 15.00 WIB.

Api yang diduga berasal dari mesin las milik korban yang menyambar bensin di kendaraan roda empat yang tengah diperbaikinya ini membesar dan tak mampu untuk dipadamkan. Kendati warga dan 4 unit mobil PBK Rejang Lebong telah berusaha maksimal, namun si jago merah berhasil melahap habis seluruh harta benda milik korban.

"Semua terbakar habis pak. Termasuk 2 unit motor yang ada didalamnya serta 1 unit mobil kijang yang sedang diperbaiki oleh korban," ujar Ahmalulbadri (52), Tetangga Korban yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, kronologis peristiwa bermula saat korban sedang memperbaiki mobil di bengkel yang berada tepat di teras rumah miliknya. Saat itu, korban sedang mengelas. Api yang berasal dari mesin Las diduga menyambar bensin yang menetes dari bawah mobil tersebut. Tak pelak, api langsung membesar dan membakar seluruh mobil.

Selanjutnya, muncul ledakan besar dari mobil yang mengakibatkan api terus menyebar dan membakar warung serta rumah korban. Untungnya, korban bersama keluarga telah berada di luar rumah dan selamat dari kepungan api.

Warga setempat langsung berupaya melakukan pemadaman sembari menunggu mobil PBK Rejang Lebong datang. Namun, walaupun diiringi oleh rintikan hujan, api terus membakar habis rumah korban.

"Kita taksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kita tetap akan minta pihak kepolisian melakukan penyelidikan asal api tersebut," ujar Kepala PBK RL, Rome Kusmardino. (Ifan)