Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Idul Adha Ditetapkan Besok

Ilustrasi Pemantauan HilalJAKARTA, PB - Kementerian Agama akan menggelar Sidang Itsbat untuk menetapkan Awal Zulhijjah 1437H atau Hari Idul Adha 1437H pada Kamis 1 September 2016 atau besok. Sidang Itsbat ini akan digelar di Kantor Kementerian Agama Jalan M.H. Thamrin Nomor 6 Jakarta, pukul 17.00 WIB.


Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama, M. Thambrin, mengatakan, sidang isbat akan dihadiri pimpinan ormas Islam, Ketua MUI, Duta Besar Negara Sahabat, dan sejumlah tokoh Islam. Dimana, sidang akan diawali dengan sesi pra sidang berupa pemaparan Posisi Hilal Awal Zulhijjah 1437H oleh Anggota Tim Husab Rukyat Kementerian Agama.


Setelah shalat Maghrib, sidang digelar dengan pembukaan Sidang Itsbat oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dilanjutkan dengan laporan data Hisab dan Pelaksanaan Rukyatul Hilal oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais) M. Thambrin. Hasil sidang itsbat akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui konferensi pers.


Dalam keterangannya, Direktur Urais M. Thambrin mengatakan Sidang Itsbat dilakukan secara tertutup seperti saat sidang penentuan awal Ramadhan dan 1 Syawwal, namun awak media diberikan kesempatan untuk melakukan pengambilan gambar suasana sidang sebelum sidang resmi dimulai.


"Sidang Itsbat dilakukan tertutup, dan setelahnya akan dilakukan konperensi pers hasil sidang Itsbat oleh bapak Menteri Agama," kata Thambrin. [GP]