Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serobot Lahan Warga, Wakil Bupati Peringati PT ABS

PT ABS 3BENGKULU SELATAN, PB - Tampaknya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan serius menertiban perusahaan-perusahaan perkebunan yang nakal di Bengkulu Selatan. Setelah perusahaan sawit yang Bandel, Bupati Bengkulu Selatan Peringatkan PT Jathropa Solution, kini giliran PT Agro Bengkulu Selatan (ABS) yang mendapat kecaman.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menyoroti perusahaan perkebunan kelapa sawit yang juga berada di Kecamatan Pino Raya itu, atas laporan warga. PT ABS diduga telah menyerobot lahan milik masyarakat.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, Senin (18/7/16) Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi turun ke lokasi perkebunan bersama dengan warga yang merasa lahannya diserobot oleh PT ABS.

"Banyak warga yang melapor kalau lahannya sudah diserobot oleh PT ABS. Padahal mereka merasa tidak pernah menjualnya. Kita akan bantu warga untuk mendapatkan hak atas tanahnya kembali. PT ABS jangan semena-mena sama rakyat." tegas Gusnan Mulyadi.

Terkait dengan permasalahan tersebut, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan memanggil pihak perusahaan untuk mempertanyakan hal tersebut. Namun sebelum melakukan pemanggilan, menurut Gusnan, pihaknya terlebih dahulu akan menginventarisir data masyarakat yang tanahnya diseobot oleh PT ABS. (Apdian Utama)