Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan: Lelang Jabatan Jangan Kebablasan

paripurna dewan 1BENGKULU, PB - Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto mengingatkan agar proses Lelang Jabatan di Pemprov Mulai Bergulir setelah 6 bulan masa kerja gubernur, yakni tanggal 12 Agustus mendatang, diharapkan berjalan sesuai aturan.

"Promosi Lelang Jabatan, Dewan: Utamakan Putra Daerah"


“Kalau memang ada beberapa orang kepercayaannya Gubernur Ridwan Mukti dari Musi Rawas mau dibawa ke Bengkulu, memang soal kepercayaan ini penting, tapi ingat jangan kebablasan, nanti kalau sampai kebablasan akhirnya tidak baik dan bisa jadi negatif. Nanti Undang-undang juga yang akan bicara,” kata politisi Partai Gerindra Provinsi Bengkulu tersebut, Senin (18/07/2016).

“Kami hanya sekedar mengingatkan, kalau bahasa Jawa nya, Ngono Yo Ngono Neng Ojo Ngono, ini arti kiasan yang punya makna luas, artinya apa boleh lakukan sesuatu yang jadi keinginan tapi jangan kebablasan,” lanjutnya.

Tambahnya, melihat kondisi pemerintahan saat ini, pada prinsipnya dewan masih menahan diri.

“Melihat keadaan situasi dan kondisi Pemda Provinsi Bengkulu saat ini, baik di dewan maupun jajaran eksekutif SKPD, kami ini ibaratnya senjata, kita belum mau narik pelatuknya, kami masih menahan diri. Tapi kalau kami sudah menarik pelatuknya, yakin saya kita di Bengkulu ini banyak yang masuk penjara,” tandasnya

Seperti yang direncanakan bahwa Gubernur Bengkulu akan segera melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan strategis. Lelang Jabatan tersebut rencananya akan digelar setelah 6 bulan masa kerja Gubernur, yakni pada Agustus mendatang.

Menjelang lelang jabatan tersebut santer terdengar pejabat birokrasi Musi Rawas telah dipindahkan dan bekerja di Pemda Provinsi Bengkulu. Meski saat ini masih sebagai staf biasa, kedepan mereka akan dipromisikan untuk menempati jabatan kepala SKPD dan Sekda Pemda Provinsi Bengkulu.

Beberapa pejabat yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas tersebut, yakni Kepala Bidang Pertambangan dan Energi Oktavianto, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gotri Suyatno, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Ari Nasa. Kepala Kabag Hukum Mukslin, Sekretaris Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Juniwanto. Dan calon Sekda, yakni Ali Sadikin mantan Asisten I Musi Rawas, serta beberapa staf lainnya di lingkungan Pemprov.[MS]