Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kuota Suluk Penuh, Terjauh Dari Jateng

sulukREJANG LEBONG, PB - Hingga H-2, kuota peserta pelaksanaan suluk atau pengajian tarekat Naqnsyabandiyah di Rejang Lebong telah penuh yaitu sebanyak 400 orang peserta. Kendati hingga senin (06/06) belum ada satu pesertapun yang datang, namun panitia telah bergegas menyiapkan lokasi atau ruangan tempat para peserta beribadah dan tidur.

Simak juga:

"Kalau jumlah peserta sudah penuh yaitu 400 orang. jumlah ini sesuai kesepakatan kita dengan pemerintah dan PAKEM untuk membatasi jumlah peserta pengajian dengan tujuan untuk memperlancar sirkulasi udara di gedung pengajian sesuai dengan daya tampungnya," ujar Wakil Ketua Umum Suluk, M Edi saat ditemui di lokasi.

Dijelaskan Edi, dalam kegiatan tahun ini, 1 orang peserta dipungut Rp 550 ribu sebagai biaya kegiatan. Nilai tersebut meliputi seluruh biaya peserta selama mengikuti kegiatan pengajian, mulai dari makana, minum, tes kesehatan dan lain-lain.

"Untuk peserta yang terjauh berasal dari Demak Jawa Tengah dan Kuningan Jawa Barat. Sedangkan, peserta terbanyak berasal dari daerah Martapura Sumatera Selatan," ujar Edi.

Sementara itu, Ketua PAKEM Rejang Lebong sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Curup, Eko Hening Wardoyo SH mengatakan, pihaknya selalu melakukan pemantauan secara intensif atas kegiatan tersebut.

"Dari hasil pemantauan kita, untuk saat ini gedung yang digunakan sudah lumayan layak tidak seperti dahulu lagi. Ventilasi udara sudah mulai banyak. Namun, kita masih akan memantau soal makanan dan minuman yang mereka berikan kepada peserta saat menjalankan ibadah nanti," ujar Eko. (Ifan S)