Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Antisipasi Longsor Saat Lebaran, Alat Berat Disiagakan di Ulu Manna

[caption id="attachment_28266" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan Iskandar menuturkan, jelang arus mudik lebaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan menyiagakan alat berat daerah rawan longsor. Seperti halnya di daerah Kecamatan Ulu Manna yang berbatasan dengan daerah Tanjung Sakti Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga: Tiga Daerah Rawan Bencana Perlu Sinergikan Program Kerja dan Bengkulu Zona Merah Bencana, SAR Bentuk FKP3D

“Untuk alat berat yang ditempatkan di beberapa titik rawan akan kita siagakan. Sehingga, ketika terjadi longsor dapat segera digunakan. Apalagi daerah Ulu Manna ini memang daerah rawan longsor. Ini juga untuk kenyamanan para pemudik," terangnya.

Sehubungan dengan daerah rawan longsor itu, Iskandar mengungatkan bagi masyarakat yang akan melalui daerah tersebut untuk waspada.

Baca juga: Tekan Resiko Bencana, PMI dan JRCS Terapkan Program ICBRR dan Soal Mitigasi Bencana, Rohidin: Perlu Belajar pada Jepang

"Bencana dan musibah bisa datang kapan saja. Termasuk longsor, apalagi tekstur tanah di daerha Bengkulu Selatan memang rawan longsor. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada. Apalagi jalan Ulu Manna ini selalu ramai dilewati,terutama dari Provinsi tetangga," demikian Iskandar. (Apdian Utama)