Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pendaftaran Calon Ketua DPW PAN Diperpanjang

Figur-Caleg-Dempo-Xler1BENGKULU, PB - Bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu diperpanjang dari tanggal 10-12 April 2016. Semula, pendaftaran telah ditutup pada tanggal 4-8 April 2016 yang lalu.

"Steering Committe (SC) telah memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran. Bagi siapapun yang berminat untuk menjadi penentu formatur kepengurusan DPW PAN dipersilahkan hingga esok," kata Ketua SC Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN, Dempo Xler SIP, Senin (11/4/2016)

Hingga hari ini, Dempo menjelaskan, kader baru mendaftarkan Ketua DPW PAN Bengkulu Helmi Hasan untuk kembali memimpin partai berlambang matahari terbit ini. Bila hingga esok hari masih belum ada yang mendaftar, maka Wali Kota Bengkulu tersebut dipastikan akan terpilih secara aklamasi.

Baca juga : Di PAN, Helmi Hasan Tak Tergantikan

"Muswil tetap akan digelar pada 16-17 April 2016 di Hotel Nala. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan hadir dalam penyelenggaraan Muswil ini. Sebagai Ketua MPR RI, beliau juga akan mengisi seminar Empat Pilar Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan mengunjungi RSUD Kota Bengkulu," tukasnya.

Dempo menekankan, pencalonan Helmi Hasan berasal dari 10 DPD PAN se Provinsi Bengkulu. Seluruh DPD telah memberikan pernyataan secara tertulis menginginkan agar Wali Kota yang khas dengan jenggotnya itu untuk kembali menduduki Ketua DPW PAN Bengkulu.

Baca juga : Helmi Hasan Tolak Masuk Bursa Ketua DPW PAN 2016-2021

"Bukan berarti Helmi Hasan akan terpilih. Karena keputusan akhir dan terbesar atas hak suara tersebut ada di Muswil PAN. Kita lihat bagaimana dinimika forum nanti. Keputusan mutlak tetap diambil secara demokratis dalam Muswil," sampainya.

Sementara, meski mendapatkan dukungan dari beberapa kader, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sebelumnya dinilai sebagai salah satu kandidat yang memiliki kapasitas memimpin DPW PAN Bengkulu belum mendaftarkan diri.

Baca juga : Masuk Bursa Ketua DPW PAN, Ini Jawaban Rohidin

"Ke depan DPW PAN telah menargetkan akan meraih satu kursi DPRD Provinsi di tujuh daerah pemilihan. Dalam rangka verifikasi, kita juga telah memutuskan untuk mempersiapkan seribu kader per daerah pemilihan," demikian Dempo.

Meski diusung oleh mayoritas kader, namun hingga berita ini diturunkan, Helmi Hasan belum memutuskan akan menerima tawaran untuk kembali menjadi Ketua DPW PAN Bengkulu lima tahun mendatang.

Sebagai kader terbaik PAN di Bengkulu, Helmi telah menerima banyak tawaran untuk tampil di Pemerintah Pusat sebagai menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo atau menjadi Wali Kota di kota-kota besar seperti Bandung. [RN]