Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Honor Dibayar Melalui APBD Perubahan

[caption id="attachment_20975" align="alignleft" width="300"]IST/ Sekretaris Derah (Sekda) Rejang Lebong, Ir Zulkarnain IST/Sekretaris Derah (Sekda) Rejang Lebong, Zulkarnain[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Sekretaris Derah (Sekda) Rejang Lebong, Zulkarnain MT memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan tak dibayarnya honor kerja 314 tenaga honorer RSUD Curup. Sekda menjanjikan dana honor yang mencapai Rp 314 juta itu akan dibayarkan pada akhir tahun ini melalui APBD Perubahan 2016.

Baca juga: 314 Honorer RSUD Datangi Direktur RSUD

"Jangan khawatir, honor tetap akan kita bayarkan. Tetapi tidak sekarang. Nanti pada saat sudah pembahasan APBD Perubahan," ujar Sekda.

Sementara, untuk status Honorer yang dirumahkan tetap akan dirumahkan. Namun tidak menghilangkan hak para honorer menerima upah kerja 3 bulan yang belum dibayarkan sejak januari hingga Maret lalu.

"Data mereka kan sudah ada. tinggal di cairkan saja nanti. mereka akan kita panggil satu persatu mengambil honor mereka yang tertunda," ujar Zulkarnain.

Diakui Zulkarnain, keterlambatan pembayaran Honor ini terjadi lantaran management RSUD Curup lamban mengajukan proposal pembayaran honor ke Pemda Rejang Lebong. Sehingga, tidak dapat dimasukkan dalam KUA-PPAS APBD 2016. "Makanya tidak bisa dicairkan melalui APBD. Terpaksa harus melalui APBD Perubahan," ujar Sekda. [Ifan Salianto]