Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelindo Siap Fasilitasi Lahan Untuk Pembangunan PLTU

Penandatanganan Agreement PLTUBENGKULU, PB - Plt. Direktur Utama PT Pelindo (Persero) Dede Martin mengatakan PT Pelindo siap untuk memfasilitasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di lahannya yang berada di Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Dukungan ini merupakan wujud atas tindak lanjut sinergi antar BUMN.

Baca juga: Februari 2020, PLTU Bengkulu Beroperasi

"IPC turut mendukung program 35.000 MW yang dicanangkan pemerintah," ujar Dede, dalam Penandatanganan Agreement Pembangunan PLTU, Senin (18/4/2016).

Dia melanjutkan kerjasama IPC dengan PT Tenaga Listrik Bengkulu ini bertujuan untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha dengan prinsip saling menguntungkan dengan mengoptimalkan sumbet daya yang dimiliki serta didasarkan pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada 3 dukungan Perusahaan plat meraj ini pada proyek PLTU tersebut. Pertama, pemanfaatan lahan dalam pembangunan PLTU dan fasilitas penunjang lainnya di wilayah Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Kedua, kerjasama pengawasan dalam pembangunan dan pengoperasian fasilitas pelabuhan (jetty) bongkar muat batubara.

Terakhir, kerjasama dalam pelaksanaan pelaksanaan pekerjaan bongkar mut batubara untuk memasok batubara ke pembangkit listrik.

"Menindaklanjuti MoU ini, Pelindo siap untuk berkontribusi pada percepatan proyek-proyek strategis pemerintah serta memberikan solusi nyata kepada altivitas berbagai industri terkait secara sinergis," pungkasnya. [IC]