Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kegiatan 21, Razia Rutin Polres dan AD

IMG-20160319-01010BENGKULU, PB - Kegiatan 21 merupakan razia rutin gabungan Polres Bengkulu dan Angkatan Darat (AD). Kegiatan yang dilakukan setiap malam ini di Tugu Pena (Pers) Kota Bengkulu bertujuan untuk menciptakan keamanan. Kegiatan tersebut dialkukan setiap malam mulai pukul 20.00 WIB - 23.00 WIB.

Baca juga: Gelar Razia Simpatik, Satlantas Tegur Para Pengguna Jalan dan Polisi Akan Tingkatkan Razia Narkoba di Jalanan

Kegiatan 21 yang dipimpin Satlantas Polres Bengkulu, AKP Sukma Pranata mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di Kota Bengkulu ini. Dengan kegiatan razia ini diharapkan dapat mengontrol setiap barang bawaan pengendara motor maupun mobil.

"Selain melakukan penertiban kepada pengguna jalan yang masih belum sadar akan keselamatan berlalu lintas, juga bisa ciptakan rasa aman. Kita akan lakukan terus Kegiatan 21 ini setiap malamnya," kata Sukma.

Sukma juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan 21 tersebut telah terjaring beberapa pelanggaran, diantaranya 8 pelanggaran kenderaan tanpa STNK, 10 unit kendaraan roda dua diamankan, 2 pelanggar tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM) dan 3 pelanggar masih dalam proses penilangan.

"Bagi pengguna jalan yang melanggar, langsung kami tilang," tegasnya.

Bahkan dalam razia tersebut juga terjaring 1 unit motor yang diduga motor hasil tindak kejahatan karena tidak di lengkapi surat-surat kendaraan dan mengamankan dua orang pengendaranya.

Baca juga: Tangkal Narkoba dan Curnak, Polres Razia Wilayah Perbatasan dan Operasi Rutin Tangkal Terorisme

"Kita baru menduga, saat diminta keterangan motor itu dipinjam dari temannya. Kita sudah mengamankan dua orang yang nantinya akan ditindak lanjut," tutupnya malam tadi, Sabtu (19/3/2016). (Siregar)

IMG-20160319-01007 IMG-20160319-00999